in: News | April 28, 2010 | by: Patrick

Nokia N8 Siap Bersaing

Nokia menambah anggota baru untuk jajaran smartphonenya melalui Nokia N8. Smartphone ini sudah mendukung OS terbaru Nokia, Symbian^3. Selain itu, N8 juga sudah mendukung layanan jejaring sosial lewat layar home.

Di Nokia N8, pengguna bisa memperbarui status, berbagi lokasi dan foto, dan melihat informasi terbaru dari Facebook dan Twitter lewat sebuah aplikasi langsung di home screen. Kalender acara dari jejaring sosial juga bisa ditransfer ke kalender Nokia N8.

Layanan jejaring sosial seperti sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus ada di tiap ponsel sekarang ini. Lihatlah iklan-iklan ponsel yang disiarkan di saluran TV nasional. Mereka berlomba-lomba menonjolkan kemampuan tersebut. Hasilnya pun memuaskan, orang-orang berbondong-bondong untuk membeli ponsel tersebut.

Nokia N8 menggunakan Symbian^3 sebagai Osnya. OS ini mendukung gerakan multi touch, flick scrolling, dan pinch zoom. Bosan dengan home screen yang itu-itu saja? N8 menawarkan lebih dari satu home screen yang dapat disesuaikan dengan selera. Selain itu, home screen juga dapat ditambahkan dengan berbagai aplikasi dan widget. Symbian^3 juga telah mendukung arsitektur grafis 2D dan 3D.

Nokia N8 menggunakan kamera dengan lensa Carl Zeiss dengan besar sensor sebesar 12 Megapixel. Ponsel ini juga menggunakan flash Xenon.

Anda dapat menikmati video berkualitas HD dengan teknologi surround sound Dolby Digital Plus, dengan cara menghubungkan Nokia N8 ke sistem home theater. Nokia N8 juga menawarkan layanan Web TV yang menawarkan acara, berita, dan hiburan dari berbagai saluran seperti CNN, E! Entertainment, Paramount dan National Geographic. Konten Web TV lokal juga tersedia dari Ovi Store.

Nokia N8 akan mulai tersedia di negara tertentu mulai kuartal ketiga tahun 2010 dengan perkiraan harga €370.

Maraknya persaingan pasar ponsel pintar membuat setiap vendor di dunia berpikir keras setiap saat. Mereka harus mampu membuat sebuah produk inovatif agar tidak hilang dari pasaran. Nokia, salah satunya. Perusahaan asal Finlandia ini tetap berusaha keras untuk menahan gempuran dari para pemain kelas atas, seperti HTC, BlackBerry, Sony Ericsson, dan beberapa pemain besar lainnya. Dengan diluncurkannya N8 yang diperkirakan akan mulai beredar di pasaran pada kuartal ketiga tahun ini, Nokia berharap untuk terus bertahan dan eksis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES