in: Storage Devices | May 25, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

ADATA S592 32GB: Sekarang dengan TRIM

Jika dilihat dari pengujian Access time pada HDTune, perubahan firmware tidak merubah kinerja waktu akses SSD sama sekali.

Firmware baru ternyata meningkatkan kinerja Burst Rate interface SSD ini. Kinerjanya terpaut sekitar 1 MB/s.

I/O Meter

Pada I/O Meter, kami menguji simulasi penulisan dan pembacaan data dengan dua jenis pengujian, Random test dan Sequential test. Pada simulasi random, program akan mensimulasikan penulisan dan pembacaan banyak data sebesar 4 KB per pekerjaan di drive storage pada tempat yang acak. Pada pengujian sequential, program akan menulis dan membaca data sebesar 512 KB secara terus menerus sampai memenuhi kuota file tesnya.

Kinerja SSD pada saat mencari data secara acak sedikit meningkat kinerjanya dengan menggunakan firmware baru. Saat menulis data secara acak, kinerjanya sedikit berkurang. Akan tetapi, bandingkan kinerjanya dengan hard disk.

I/O Meter mendeteksi bahwa SSD ini mampu menulis secara sequential lebih lamban daripada hard disk, berbeda dengan hasil yang disajikan oleh HDTune. Di lain pihak, kinerja bacanya memang sangat baik, walaupun SSD lebih cepat saat firmware 1571 dipasang.

Crystal Disk Mark

CrystalDisk Mark mendeteksi bahwa firmware 1842 membuat SSD ADATA S592 meningkat kinerja bacanya. Hal ini terlihat pada setiap pengujian yang dilakukan Crystal Disk Mark.

Pada pengujian penulisan, kinerjanya meningkat pada saat SSD menulis data acak yang berukuran kecil dan data sequential. Dan pada pengujian ini pula, hard disk dapat mendekati kinerja SSD ADATA S592.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES