in: News | May 25, 2010 | by: Lucky Natalia

CEO Facebook Janji Perbaiki Privacy Setting

Kritikan pedas yang sering diterima Facebook dari para penggunanya mengenai rumitnya pengaturan privasi akhirnya ditanggapi oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Melalui email yang ditulisnya, Zuckerberg secara resmi meminta maaf dan mengakui kesalahan tersebut. Ia berjanji akan memperbaiki pengaturan privasi agar lebih user friendly. Selama ini, pengaturan privasi di Facebook dikeluhkah banyak pengguna terlalu sulit dan berbelit-belit. Padahal, untuk situs jejaring sosial sebesar Facebook, masalah privasi sangatlah penting.

Zuckerberg juga menegaskan kalau Facebook memiliki prinsip-prinsip dalam pengoperasiannya, yaitu mengontrol informasi yang masuk; tidak membagi informasi pribadi user kepada orang, organisasi, atau layanan umum lainya yang tidak dikehendaki oleh user; tidak memberikan akses kepada pemasang iklan untuk mendapatkan informasi pribadi user; tidak akan menjual informasi mengenai user ke pihak mana pun; dan akan selalu menjadikan Facebook sebagai situs jejaring sosial tidak berbayar alias gratis.

Facebook sendiri telah memulai perbaikan pada beberapa fiturnya sejak minggu lalu. Diharapkan, situs jejaring sosial beranggotakan lebih dari 400 juta orang ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk melindungi privasi penggunanya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES