in: Motherboard | May 13, 2010 | by: Patrick

Motherboard – FOXCONN H55MX-S

Perlengkapan

Setelah membahas sedikit latar belakangnya, kini mari kita lanjutkan diskusi ke motherboard Foxconn H55MX-S. Dari aspek yang paling terlihat, yaitu kemasan penjualan, motherboard ini tampil bersahaja. Ia datang dengan kardus box sederhana yang terlihat cukup standar. Tidak terlalu meriah, tetapi cukup dapat memberikan gambaran mengenai motherboard yang terdapat di dalamnya.

Kesederhanaan ini berlanjut ke dalam kotak kemasan. Motherboard terbungkus oleh plastik anti-statik yang sedikit terlalu besar untuk ukuran fisiknya, tetapi hal ini sebenarnya cukup wajar dan tidak terlalu penting.

Di panel belakang, konektor yang disediakan bisa dibilang cukup lengkap. Enam buah port USB 2.0 disiapkan untuk mengakomodir segala perlengkapan Anda, ditambah empat lagi yang bisa diperoleh melalui header di motherboard. Output display mencakup DVI, dan HDMI layaknya motherboard berbasis chipset Intel H55. Sayangnya, Foxconn tidak menyertakan output D-SUB. Dalam paket penjualan juga tidak ada konverter DVI to D-SUB, sehingga Anda yang menggunakan monitor dengan input D-SUB dan berniat memanfaatkan on-die graphics dari H55MX-S sudah harus siap dengan konverter tambahan.

Mengenai pernak-pernik lain, tidak banyak yang disediakan dalam paket penjualan. Kelengkapan standar, yaitu panduan instalasi, manual motherboard, dan backpanel memang disertakan. Namun, selain itu hanya ada 2 buah kabel SATA dan 2 buah kabel konverter power Molex 4 pin ke SATA. Kami bahkan tidak menemukan kabel IDE, karena motherboard-nya sendiri memang tidak memiliki konektor IDE. Akan tetapi, mungkin hal ini bukan masalah yang berarti, paling tidak bagi calon pengguna yang tidak memiliki perangkat IDE. Menariknya, motherboard ini datang dengan sebuah port serial yang sudah jarang ditemukan di motherboard modern.

Sementara itu, dari sisi software, selain driver dan utility standar Foxconn juga menyertakan software Norton Internet Security 2009. Tambahan yang dapat cukup berguna untuk langsung melindungi komputer Anda dari serangan software jahat begitu PC selesai dirakit. Masa aktif yang untuk bundel software Norton ini adalah 60 hari.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES