in: Motherboard | May 13, 2010 | by: Patrick

Motherboard – FOXCONN H55MX-S

Kesimpulan

Motherboard berbasis chipset Intel H55 memang menarik, tidak terkecuali Foxconn H55MX-S. Ditinjau dari sisi kinerja, motherboard ini seharusnya sudah cukup mampu mengakomodir segala macam jenis keperluan Anda, mulai dari sekedar browsing atau bermain game ringan. Sayangnya, motherboard ini hanya menyediakan perlengkapan yang minim.

Pertanyaannya kemudian, siapa yang cocok menggunakan motherboard ini? Foxconn H55MX-S dimaksudkan sebagai motherboard yang menggabungkan satu sistem komplit dalam kemasan yang kompak tetapi memiliki kinerja yang cukup tinggi. Dengan motherboard ini, Anda tidak perlu lagi membeli graphics card terpisah. Kinerja on-die graphics di prosesor Intel keluarga Clarkdale memang tidak akan mampu bersaing dengan graphics card add-on, tetapi ia sudah cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari. Sekedar informasi tambahan, kami juga sudah mencoba memainkan video full-HD, dan hasilnya cukup memuaskan. Playback video berlangsung mulus dengan utilisasi prosesor yang minimal.

Karena itu, kebanyakan pengguna komputer mungkin sudah bisa dipuaskan dengan performanya yang cukup baik, dengan sedikit pengecualian pada segelintir pengguna komputer yang termasuk dalam kategori power user. Akan tetapi, chipset Intel H55 memang tidak diperuntukkan bagi power user, melainkan pengguna mainstream.

Dilihat dari hal-hal yang bisa diberikan olehnya untuk pengguna, motherboard ini cocok untuk mereka yang mendambakan sistem Home Theatre PC. Output HDMI dapat langsung digunakan untuk menyalakan monitor atau televisi High-Definition Anda. Tentu jika dipasangkan dengan prosesor Intel seri Core i5 atau Core i3. Pengguna komputer pada umumnya yang mencari motherboard untuk basis sistem sehari-hari juga dapat menggunakan Foxconn H55MX-S dan menghemat biaya perakitan. Jika pada suatu waktu Anda merasa memerlukan kinerja grafis yang lebih mumpuni, tancapkan saja graphics card add-on pada slot PCI-Express x16 yang disediakan.

Kelebihan: Kinerja cukup tinggi

Kekurangan: Minim perlengkapan

FOXCONN H55MX-S

Distributor: Atikom, (021) 612 3612

Harga: US$ 99

Data Teknis

Prosessor:  Intel LGA 1156

Chipset:  Intel H55 Express

Output Graphics Card Onboard: DVI, HDMI

Multiplier: Auto

Faktor Bentuk: mini-ATX

AGP/PCI/PCIe x16/PCIe x1:  0/2/1/1

USB/Firewire/Serial/Pararel/eSATA : 6/0/1/0/0

PATA/SATA Port :  1/6

DDR3 Slot: 2

Perlengkapan:

Buku Manual, Quick Installation Guide, CD Driver, Backpanel, Kabel SATA (x2), Kabel Konverter Power Molex 4-pin ke SATA (x2).

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES