in: Motherboard | May 27, 2010 | by: Oik Yusuf Araya

MSI 880GMA-E45: Platform All-in-one Andal untuk Thuban

BIOS MSI 880GMA-E45 sarat dengan parameter tuning melalui menu khas MSI, cell menu. Hampir segala hal yang berkaitan dengan sistem, seperti voltase CPU dan timing memori, dapat diatur di sini. Kami juga menemukan parameter khusus bernama “Unlock CPU-Core” yang jelas-jelas menyatakan fungsinya sebagai “pembuka” core fisik pada beberapa prosesor AMD. Dilihat dari parameter yang disediakan, seharusnya fungsi ini bisa membuka hingga enam core prosesor. AMD sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan prosesor 6-core yang satu atau beberapa core-nya dimatikan tetapi bisa dinyalakan kembali seperti pada Sempron dan Athlon II x3 dulu.

Terdapat fungsi unlock CPU core di bawah cell menu pada BIOS

Selain paket driver dan software utility bawaan (seperti Overclocking Center dan Control Center, serta AMD Overdrive), MSI juga memberikan bonus berupa software sekuriti Norton Internet Security 2010. Masa aktif yang diberikan lumayan panjang, yaitu 60 hari. Jadi, komputer baru Anda dapat langsung terlindungi dari ancaman malware berbahaya begitu selesai dirakit. Jika mengaktifkan (renew) software ini sebelum masa berlakunya habis, Anda akan memperoleh diskon sebesar 21% dari MSI.

MSI Control Center memungkinkan pengguna mengubah setting BIOS selagi berada di dalam Windows
Software Norton Internet Security 2010 dapat turut serta Anda temukan dalam DVD

Pengujian Kinerja

Usai membahas perlengkapan dan feature, sekarang marilah kita lanjutkan ke uji kinerja. Berikut ini penjabaran lengkap platform pengujian kami.

Hardware

Prosesor: AMD Phenom II X6 1055T
Memori: Kingston Hyper X PC-16000 DDR3, 2 GB (2×1 GB)
Hard disk: Western Digital Caviar Black, 500 GB (32 MB Cache)
Power Supply: Gigabyte 460 watt
Monitor: AOC E936VW, 18,5” (1366×768)
Input: Mouse dan keyboard Genius

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES