in: Direct Release | May 27, 2010 | by: Jagat Review

Nokia Siemens Networks Menerima Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Nasional

Nokia Siemens Networks menerima penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja tingkat nasional; serta mengajak industri untuk bergabung dengan forum K3
Nokia Siemens Networks, bersama-sama dengan Telkom, XL Axiata , Indosat, Bakrie-Tel dan NTS, telah memperkenalkan forum Jaringan Industri Penggiat K3 bidang Telekomunikasi (Jaring K3-telko). Difokuskan pada peningkatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di sektor telekomunikasi Indonesia, para anggota pendiri ingin merekrut dan mendorong para pelaku industri lainnya di dalam negeri untuk bergabung bersama mereka. Kegiatan-kegiatan yang rencananya akan dilakukan oleh forum tersebut antara lain adalah seminar, pelatihan, dan lokakarya bagi para anggota, serta penyusunan draf standar dan kompetensi K3 bersama-sama pemerintah.

“Ini merupakan forum pertama dalam industri telekomunikasi Indonesia. Saat ini, para pelaku industri telekomunikasi harus mematuhi standar-standar global yang ketat dalam semua pelaksanaan proyek. Sayangnya, standar-standar K3 yang diadopsi secara global belum diadopsi secara luas dan diterapkan secara ketat di dalam negeri,” kata Lord Mangaraja, Sekretaris Jenderal, Jaring K3-telko dan OHS Manager, Nokia Siemens Network Indonesia.

“Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) melaporkan 4 kecelakaan yang merenggut jiwa terjadi setiap hari di Indonesia pada tahun 2007 di semua industri karena ketidakpatuhan dalam menjalankan praktek K3*. Angka ini akan semakin meningkat jika tidak diambil tindakan. Sebagai penggerak pertama, kami akan berupaya memperlengkapi semua pemain industri dengan keterampilan yang tepat dan kesadaran serta secara signifikan meningkatkan standar-standar K3 di dalam negeri, dan bertujuan mencapai nihil kecelakan kerja yang merenggut jiwa dalam waktu sesingkat mungkin ”

Peluncuran forum Jaring K3-telko, yang secara resmi diidaftarkan pada bulan April 2010, akan dilakukan bersamaan dengan pemberian Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja untuk Nokia Siemens Networks dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, atas keberhasilannya mencegah terjadinya kecelakaan kerja selama lebih dari 10 juta jam operasional di tingkat nasional.
Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, menunjukkan komitmen Nokia Siemens Networks terhadap standar yang tinggi dalam aspek-aspek K3 dalam operasional bisnis di Indonesia dan di seluruh dunia.
“Melindungi orang-orang yang bekerja untuk kami dan bersama kami adalah tujuan mendasar sejak didirikannya perusahaan ini. Kami menjalankan bisnis di beberapa lingkungan yang sulit dan menantang; sifat dari bisnis kami berarti bahwa karyawan dan kontraktor terlibat dalam aktivitas-aktivitas yang berisiko,” ujar Richard Kitts, head of Indonesia, Nokia Siemens Networks. “Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja menjadi bukti bahwa lingkungan kerja yang lebih sehat dan selamat bermanfaat bagi semua, mulai dari para pelanggan kami, para karyawan kami hingga para supplier kami, berupa perlindungan terhadap manusia, peningkatan produktivitas dan waktu untuk tersedianya layanan di pasar.”
Penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja adalah sebuah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi kepada berbagai pelaku industri yang telah berhasil melaporkan nihil kecelakaan kerja dalam rentang waktu tertentu.

Penghargaan ini diterima Nokia Siemens Networks tidak lama setelah diterimanya sebuah penghargaan lain. Belum lama ini dalam acara Vodafone Global Supplier Conference bulan Mei 2010, Nokia Siemens Networks memperoleh penghargaan Vodafone Health and Safety Award yang baru pertama kali diberikan. Hal ini menunjukkan kepemimpinan Nokia Siemens Networks dalam praktek terbaik standar-standar kesehatan dan keselamatan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES