in: News | May 26, 2010 | by: Yufianto Gunawan

Opera Persiapkan Solusi Baru untuk e-Reader dan Tablet

Perangkat e-reader dan tablet semakin berkembang akhir-akhir ini. Hal ini ditandai dengan banyak munculnya perangkat-perangkat e-reader dan tablet baru di pasaran. Opera nampaknya segera tanggap dan mencoba menghadirkan solusi web untuk perangkat e-reader dan tablet. Berbekal rendering-engine Presto, yang selama ini sudah digunakan pada browser-browser keluaran terbaru mereka, Opera mempersiapkan Opera Devices Software Development Kit (SDK) dan Opera for Tablets.

Opera Devices SDK merupakan suatu development kit untuk melakukan kustomisasi browser Opera. Opera Devices SDK dapat digunakan oleh para produsen perangkat e-reader dan tablet untuk menciptakan web browser Opera sesuai dengan kebutuhan mereka. Browser yang dibuat menggunakan Opera Devices SDK tersebut tetap memiliki kualitas seperti standar Opera dan dipastikan akan lebih kompatibel dengan perangkat e-reader dan tablet dari masing-masing produsen.

Selain Opera Devices SDK, Opera juga mempersiapkan Opera for Tablets. Opera for Tablets merupakan varian browser Opera yang dioptimasi untuk penggunaan pada perangkat tablet berbasis Android dan Windows CE. Karena dikhususkan untuk tabler, browser ini tentunya hadir dengan dukungan untuk layar sentuh, fitur yang memang menjadi ciri khas perangkat tablet.

Menurut rencana, Opera akan menampilkan Opera Devices SDK dan Opera for Tablets, bersama dengan produk-produk terbaru Opera lainnya, pada acara Computex awal Juni nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES