in: Movies | May 28, 2010 | by: Lucky Natalia

Prince of Persia: The Sands of Time – Jangan Sampai Belati itu Jatuh ke Tangan yang Salah!

Bagi Anda para gamers, pasti pernah memainkan game Prince of Persia: The Sands of Time (2003). Game yang berhasil terjual sebanyak dua juta kopi dalam waktu dua bulan perilisan tersebut tercipta dari tangan dingin seorang Jordan Mechner. Lalu, bagaimana jika Jordan Mechner dipercaya menangani penulisan naskah game tersebut menjadi sebuah film? Jawabannya: fantastis.

Tokoh sentral dalam film ini adalah Dastan (dalam game dikenal dengan The Prince) (Jake Gylenhaal), anak jalanan yang diadopsi oleh Raja Persia, Sharaman (Ronald Pickup). Ia difitnah membunuh ayahnya dan terpaksa melarikan diri dari kejaran pasukan Persia. Bersama Putri Alamut, Tamina (Gemma Arterton), ia mencari tahu pembunuh sang ayah dan berusaha mendapatkan kembali kepercayaan kedua saudaranya, Tus (Richard Coyle) dan Garsiv (Toby Kebbell). Belakangan ia mengetahui fakta bahwa terjadi pengkhianatan di dalam keluarga kerajaan. Penyebabnya adalah belati sakti yang berisi pasir waktu yang memiliki kekuatan mistis: dapat mengembalikan waktu. Misi Dastan tidak hanya mengembalikan keutuhan keluarganya, ia juga harus membantu Tamina untuk menjaga belati tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah dan menghindarkan bumi dari kehancuran akibat kemurkaan dewa.

Mike Newell (Traffic, Harry Potter and The Goblet of Fire) harus bekerja ekstra keras untuk membuat dunia imajinasi para gamer pecinta Prince of Persia menjadi kenyataan. Keputusan Newell bekerja sama dengan produser papan atas, Bruckheimer (Armageddon, Pearl Harbour, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, etc), membuat banyak pihak menantikan kemunculan film ini. Ditambah, ketotalitasan Gyllenhaal dalam menjalani perannya patut diacungi jempol. Ia melakukan semua adegan berbahaya sendiri! Termasuk adegan memanjat dan meloncati gedung (parkour) yang dilakukan di bawah bimbingan sang dewa parkour, David Belle.

Film ini dibuat dengan bujet US$150 juta, bujet terbesar untuk film adaptasi video game! Bujet sebesar itu digunakan untuk membuat setiap segi film ini sesempurna mungkin, baik dari segi kostum, setting, dan efek. Selamat menikmati petualangan The Prince. Kali ini, Anda tidak perlu memainkannya. Anda hanya perlu duduk manis dan memanjakan mata melihat puluhan aksi yang menawan dan efek yang mengagumkan.

Tanggal rilis: 26 Mei 2010 (IND)/ 28 Mei 2010 (US)
Genre: fantasy, action
Durasi: 140 menit
Sutradara: Mike Newell
Produser: Jerry Bruckheimer
Pemain: Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley, Alfred Molina, Toby Kebbell, Richard Coyle
Produksi: Walt Disney Pictures

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES