in: News | May 31, 2010 | by: Deliusno

Private Cloud Computing dengan Harga Terjangkau dari Aspeed

Cloud computing terus saja berkembang. Jika Anda masih kurang paham apakah cloud computing itu, Anda bisa mengambil contoh, Google Docs. Aplikasi Google Docs memungkinkan kita melakukan pekerjaan layaknya yang dapat dilakukan paket office standar (Microsoft Office, Open Office), tetapi semua pemrosesan tidak dilakukan di komputer kita melainkan di server milik Google. Aplikasi dengan pemrosesan di server yang terhubung melalui Internet seperti inilah yang disebut cloud computing. Teknologi cloud computing juga menjadi berita hangat di Computex 2010 ini. Banyak perusahaan yang mulai menawarkan jasa cloud computing-nya, salah satunya adalah Aspeed. Mereka menawarkan jasa private cloud computing dengan harga terjangkau.

Berapa banyak komputer yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan? Tentu saja sebanyak jumlah karyawannya. Kalau jumlah karyawan dalam sebuah perusahaan tidak terlalu banyak, maka perusahaan tersebut tidak perlu membutuhkan biaya yang besar. Namun bagaimana bila terdapat ratusan hingga ribuan karyawan dalam sebuah perusahaan? Tentu sebuah perusahaan harus mengeluarkan uang ekstra untuk masalah ini. Aspeed berusaha membantu perusahaan-perusahaan yang mengalami masalah tersebut melalui produknya.

Aspeed menggunakan teknologi Private Cloud di produknya. Layaknya teknologi cloud computing lainnya, client pada produk Aspeed ini tidak memerlukan sebuah komputer utuh. Produk dari Aspeed mampu suport hingga 4 buah client. Harga per clientnya pun terjangkau, yaitu sekitar USD100 per user. Dengan kata lain sebuah perusahaan hanya butuh USD400 untuk kegiatan komputasi 4 karyawannya. Satu hal yang harus Anda ingat, kegiatan komputasi ini berasal dari 1 server kecil saja, sehingga 4 client tersebut hanya mampu menjalankan komputasi standar saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES