in: News | June 9, 2010 | by: Deliusno

Akses NAS di Mana Saja dengan Qnap

Pada pagelaran Computex lalu, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Qnap. Qnap dikenal sebagai perusahaan yang banyak menelurkan produk NAS, sebuah perangkat yang berguna sebagai media berbagi file. Bisa dikatakan kalau NAS adalah sebuah mini server.

Qnap memperkenalkan firmaware terbarunya, yaitu firmware 3.3.0. Melalui firmware terbarunya, pengguna dapat mengakses file yang ada di perangkat Qnap-nya dari mana saja. Yang dibutuhkan hanyalah nomor IP perangkatnya dan sebuah jaringan internet. Pengguna juga dapat melakukan streaming video langsung ke perangkat NAS-nya yang terletak di mana saja.

Qnap juga merilis sebuah aplikasi untuk iPod Touch,iPhone, atau iPad. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat langsung mengakses file yang ada di perangkat NAS Qnap miliknya.

Qnap juga memperkenalkan beberapa produk barunya.

Berapa banyak jumlah komputer yang ada di rumah Anda? Mungkin sebagian besar dari Anda menjawab lebih dari 1 unit. Hal tersebut dimungkinkan apabila setiap anggota keluarga memiliki sebuah perangkat PC. Yang menjadi persoalan, bagaimana cara setiap anggota keluarga tersebut berbagi file? Flash disk adalah sebuah perangkat termudah yang dapat digunakan untuk berbagi file. Namun, karena kapasitasnya yang terbatas flash disk sudah mulai ditinggalkan. Saat ini, para keluarga tersebut sudah mulai beralih ke server mini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES