Aplikasi Piala Dunia bagi Pengguna Android

Reading time:
June 11, 2010

Piala Dunia sudah dimulai, apa yang sudah Anda persiapkan? Setumpuk camilan, aksesori tim favorit, atau tempat berkumpul bersama teman-teman? Lalu, bagaimana dengan Anda yang tidak sempat mengikuti siaran langsung dari stasiun televisi? Jawabannya: manfaatkan aplikasi gratis. Yap, para pengguna Android yang tergila-gila bola pastinya akan tergila-gila dengan aplikasi-aplikasi ini!

WorldDroidCup

world droid cup1 6401 R

Aplikasi ini merupakan aplikasi favorit para pengguna Android. Kuncinya terletak pada kelengkapan fitur yang disediakan. Pengguna dapat melihat daftar grup, bagan kompetisi, dan tabel pertandingan. Aplikasi ini juga menyediakan real-time scores yang akan di-update saat pertandingan dimulai. Setiap detail pertandingan juga akan terus diperbarui, membuat Anda seakan menyaksikan siaran langsungnya.

Anda juga bisa mengetahui lokasi pertandingan pada fitur “stadium map”. Aplikasi ini menggunakan Google Maps untuk menandai lokasi pertandingan. Dengan meng-klik salah satu map point, pengguna dapat mengetahui informasi mengenai sebuah stadion, mulai dari nama, kapasitas, jumlah pertandingan yang diadakan, sampai letak stadion tersebut.

2010 World Cup

2010 world cup android 640 1 R

Bisa dibilang, aplikasi ini memiliki detail terbaik dalam pasaran aplikasi Android. Menjelang pembukaan, aplikasi ini mengajak pengguna untuk menghitung mundur sampai dimulainya upacara pembukaan, lengkap dengan jumlah hari, jam, menit, sampai detik!

Daftar pertandingan diatur dengan sangat detail. Pada tiap tanggal, aplikasi ini menyertakan bendera tiap negara yang akan bertanding. Ini memudahkan pengguna karena tidak perlu repot meng-klik satu per satu tanggal untuk mencari tahu tim yang akan bertanding hari itu.

World Cup 2010

Panel navigasi yang terdapat di bagian atas memudahkan pengguna untuk mengakses jadwal pertandingan, posisi tim dalam grup, update terkini, dan option lainnya. Di bawah panel navigasi, aplikasi ini juga menyertakan beberapa berita terkini seputar Piala Dunia. Fitur daftar pertandingan dibuat sedikit berbeda dari aplikasi lainnya. Pengguna dapat mengecek jadwal dan jumlah pertandingan melalui kalender yang disediakan. Lalu, mereka juga dapat melihat detail jadwal pertandingan sesuai keinginan. Walau aplikasi ini tidak dikemas selengkap aplikasi lainnya, aplikasi ini memiliki ketajaman berita yang tidak terdapat pada aplikasi lainnya. Ini membuatnya menjadi favorit di kalangan pengguna yang haus berita mengenai Piala Dunia.

World Cup Essentials

Para penggemar berat Piala Dunia, Anda sebaiknya mendownload aplikasi yang satu ini. WCE menyajikan perhitungan mundur tiga acara utama: upacara pembukaan, mulainya pertandingan, dan babak final. Aplikasi ini juga menyertakan informasi mengenai tiap-tiap tim seperti sejarah pencapaian sebuah tim: daftar menang, kalah, dan latar belakang umum mengenai tim tersebut yang dibuat seperti bentuk biografi.

Panel daftar pertandingan di-set berbeda dengan aplikasi lainnya. Panel tersebut menunjukkan seluruh daftar pertandingan per grup. Kekurangan aplikasi ini adalah navigasi “aneh” yang terdapat di bagian atas. Untuk pindah ke bagian lain, pengguna harus meng-klik tab nama lalu memilih bagian yang dituju dari sebuah daftar. Jika navigasi dalam aplikasi ini tidak mengganggu para pengguna, mungkin saja aplikasi ini bisa menjadi salah satu yang difavoritkan para penggila Piala Dunia.

Goal.com Mobile

goal com 640 R

Goal.com juga memperkenalkan aplikasi apik yang dapat di-download para maniak Piala Dunia. Saat membuka aplikasi ini, pengguna dijejali deretan news feed. Pada panel navigasi kedua, terdapat akses untuk melihat live score, daftar tim, jadwal pertandingan, dan hasil pertandingan. Di navigasi utama, terdapat fitur “Menu” yang berisi berita terkini seputar Piala Dunia.

Selain menyajikan segala sesuatu mengenai Piala Dunia, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai timnas Amerika Serikat, Inggris, Italia, dan Spanyol di tab “Club News”. Di tab tersebut, Anda bisa melihat live score yang dihasilkan liga-liga di seluruh dunia. Pengguna dapat mengecek posisi liga-liga tersebut di tab ”More”. Aplikasi ini termasuk salah satu yang well recommended untuk para pengguna yang ingin selalu mendapatkan update mengenai dunia sepak bola, di luar event Piala Dunia.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…