in: Games | June 1, 2010 | by: David Novan

Borderlands (PC)

Kesan pertama yang kami dapatkan ketika memainkan game ini adalah seperti memainkan film kartun! Tentu saja film kartun untuk dewasa, sebab game ini memiliki banyak unsur kekerasan yang tidak cocok dimainkan anak-anak. Kemudian, bentuk permainan yang seru dan menangkap perhatian kami dengan banyaknya feature kustomisasi membuat semakin sulit untuk meninggalkan game ini. Semua hal itu akan Anda temukan ketika memainkan Borderlands!

Seperti memainkan film kartun? Apa maksudnya? Borderlands merupakan game dengan bentuk tampilan yang unik, yaitu sebuah teknik tampilan bernama Cell Shading. Pada dasarnya semua tampilan yang ada di dalam game ini adalah 3 dimensi. Namun, semua teksturnya dibuat seperti kartun. Maka, jadilah sebuah game 3 dimensi dengan nuansa 2 dimensi! Hal ini membuat Borderlands unik dari game First Person Shooter (FPS) lain yang mengutamakan tampilan “wah” berbasis 3 dimensi yang menyerupai foto.

Namun, Anda tentunya tidak ingin memainkan sebuah game hanya karena tampilannya yang unik saja, bukan? Lalu, bagaimana dengan bentuk permainannya? Apakah cukup menarik dan seru? Kemudian, apa yang membedakannya dengan game shooter lain? Kami akan membawa Anda untuk mengenali lebih dalam game ini! Tetaplah bersama kami!

Untuk mudahnya, game ini merupakan sebuah game FPS yang melibatkan banyak tembakan, musuh yang sadis, pecahan tubuh musuh ketika Anda tembak dengan senjata peledak, dan kendaraan yang keren. Sampai di sini sama saja dengan game FPS lain, bukan? Tunggu dulu! Sekarang saatnya Anda mengenali bagian terkeren dari game ini! Borderlands memiliki sistem pengembangan karakter berbasis level, statistik karakter yang berkembang seiring pengunaan senjata, dan persenjataan yang luar biasa banyak jenisnya! Pengembangan karakter? Apa maksudnya?

Sebelum menjelaskan lebih jauh mengenai pengembangan karakter tersebut, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu karakter yang dapat Anda gunakan dalam game ini. Pada game ini, Anda dapat memilih salah satu dari empat karakter dengan kemampuan yang unik. Jenis karakter tersebut adalah Soldier, Hunter, Siren, dan Berserker. Berikut penjelasan mengenai jenis karakter tersebut.

Soldier adalah karakter yang ahli bertempur jarak dekat dan menengah. Karakter ini sangat ahli menggunakan jenis senjata Combat Rifle dan Shotgun. Mengapa demikian? Karena karakter ini memiliki pohon skill yang mendukung kedua senjata tersebut. Apa itu pohon skill? Kami akan jelaskan sebentar lagi. Selain itu, Soldier juga ahli dalam memberikan dukungan dalam pertempuran, seperti mengisi peluru (jadi Anda tidak perlu memungut peluru dari daerah pertempuran) dan mengisi kesehatan secara otomatis.

Hunter merupakan karakter yang ahli dalam menembak jarak jauh. Skill yang banyak mendukung penggunaan senapan Sniper memberikan Hunter keuntungan yang jauh lebih tinggi dibanding karakter lain. Selain itu, karakter ini juga dapat menggunakan pistol dengan lebih baik. Sebagai tambahan, Anda dapat lebih mudah menemukan senjata langka dan uang ketika menggunakan karakter ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES