in: News | June 2, 2010 | by: Jagat Review

Dukungan Opera untuk Tablet dan E-Book Reader

Masih terkait dengan “booming” perangkat Tablet di Computex Taiwan 2010. Beberapa waktu yang lalu kami sempat memberitakan bahwa Opera akan meluncurkan Opera for Tablets pada Computex 2010 ini. Kali ini, team Jagat Review akan menyajikan seperti apa wujud dari Opera for Tablets tersebut dan perangkat-perangkat apa saja yang sudah mengadopsi produk tersebut langsung dari booth Opera di Computex 2010.

Opera Software yang terkenal dengan browser Operanya mulai bermain di ranah tablet. Mereka berani bermain di area ini melihat dari populernya aplikasi Opera Mini mereka yang sangat populer dipergunakan pada perangkat seluler.

Setelah mendukung sejumlah smart phone, mulai dari iPhone, Android, hingga (surprise, surprise!) Nintendo DS, Opera mulai merambah ke perangkat Tablet dan e-book reader. Dengan bermodalkan Opera Device SDK dalam pengembangannya, Opera mengeluarkan (berbasis web) untuk e-book reader dan juga tablet.

Pada booth Opera Software di Computex 2010 (Hall 1, TWTCC), mereka menampilkan dukungan opera pada perangkat tablet, e-book reader, hingga perangkat-perangkat smart phone yang telah didukungnya terlebih dahulu.

Berikut showcase aplikasi Opera di sejumlah perangkat-perangkat terkini.

Tablet Toshiba Journ.E Touch

Opera berbasis Android di perangkat Google Nexus One

Opera pada perangkat gaming handeld Nintendo DSi XL

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES