in: Games - News | June 15, 2010 | by: Yufianto Gunawan

Game untuk Kinect – Part 1: Microsoft Games

Project Natal, controller-free gaming device yang dikembangkan Microsoft untuk Xbox 360, akhirnya mendapatkan nama resmi: Kinect. Seiring dengan pengumuman nama Kinect tersebut, Microsoft juga mengumumkan tidak kurang dari 15 game sedang dikembangkan untuk mendukung Kinect. Dari ke 15 game tersebut, beberapa diantaranya merupakan game yang dibuat oleh Microsoft Games. Team Jagat Review mencoba memberikan sedikit gambaran mengenai game-game buatan Microsoft Games tersebut.

Kinectimals

Ingin merasakan bagaimana rasanya memelihara harimau? Tentu saja tidak di dunia nyata karena cukup berbahaya. Melalui Kinectimals, Microsoft mengajak para pengguna Kinect untuk merasakan sensasi memelihara berbagai macam hewan liar sambil berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut di dunia virtual buatan mereka.

Kinect Joy Ride

Microsoft mengajak para pengguna Kinect untuk beradu cepat mengemudikan mobil sambil menikmati pemandangan melalui game Kinect Joy Ride ini. Pada game classic karting ini, para pemain harus menggunakan gesture badan untuk mengemudikan mobil, misalnya dengan mendorong tangan kedepan untuk mempercepat laju mobil atau menarik tangan ke kebelakang untuk melambatkan mobil.

Kinect Adventures

Dalam Kinect Adventures, pemain diajak menjelajahi dunia buatan milik Microsoft yang penuh tantangan. Berbagai macam tantangan pada game harus dilewati pemain, misalnya mendayung rakit melewati sungai dengan aliran yang deras dan melompati rintangan yang menghalangi jalan. Sepertinya game ini cukup seru untuk dimainkan beramai-ramai.

Kinect Sports

Hujan deras, tetapi ingin bermain voli. Tidak perlu khawatir, Anda bisa bermain voli di ruang keluarga! Hah? Ya, melalui Kinect Sports ini Microsoft memungkinkan para pengguna Kinect untuk berolahraga di dalam rumah. Beberapa cabang olahraga seperti altetik, sepak bola, tinju, voli, bowling, dan tenis meja sudah dipersiapkan dalam game ini.

Bagaimana dengan game-game dari luar Microsoft? Tunggu saja pembahasan kami selanjutnya!

Game yang ada hanya segini saja? Eits, tunggu dulu, simak Game untuk Kinect – Part 2: Non Microsoft Games untuk pembahasan game-game Kinect lainnya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES