Piala Dunia 2010 Di Genggaman Anda!

Reading time:
June 22, 2010

Perhatian sebagian besar penduduk dunia saat ini pasti tersedot ke Afrika Selatan.Negara yang menggelar event akbar Piala Dunia 2010. Para penggemar sepakbola di seluruh dunia tentunya tidak ingin ketinggalan informasi seputar event akbar ini. Bahkan bila memungkinkan seluruh berita seputar Piala Dunia dan bahkan seluruh pertandingan tidak ingin dilewatkan.

Namun hal tersebut tentunya tidak memungkinkan, berbagai alasan yang menjadi halangan untuk menyaksikan seluruh pertandingan seperti pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan, rapat yang harus dihadiri, ataupun alasan lainnya yang bersifat teknis. Bagi para penggemar sepakbola mungkin ini menjadi kerugian. Namun, kerugian ini  dapat diminimalisasikan dengan mengikuti Piala Dunia 2010 ini melalui handphone.

Handphone yang beredar saat ini tentunya menawarkan berbagai feature yang dapat dipergunakan untuk mengikuti berita Piala Dunia 2010 ini. Sebut saja beberapa handphone Cina yang beredar di pasaran saat ini memiliki feature TV yang dapat Anda pergunakan untuk menyaksikan jalannya pertandingan sepakbola.  Bagi yang memiliki handphone tanpa fasilitas TV pun tetap dapat mengikuti berita seputar Piala Dunia 2010 ini melalui beberapa aplikasi seperti:

Castrol Football

uk iphone ani

Pengguna iPhone dapat  dengan mempergunakan Castrol Football. Selain dapat mengikuti perkembangan informasi seputar Piala Dunia 2010, aplikasi ini juga memiliki beberapa feature menarik seperti Castrol Predictor dan Castrol Index. Kedua feature inidapat dipergunakan untuk melihat analisis pertandingan yang akan berlangsung dan melihat prediksi siapa pemain terbaik sepanjang turnamen ini berlangsung.

Menu yang dipergunakan cukup simple dan familiar. Feature-feature yang tersedia pun bisa dikatakan cukup lengkap. Satu hal yang cukup menarik dari feature Castrol Predictor, prediksi pertandingan yang dihasilkan oleh Castrol Predictor memiliki tingkat akurasi yang baik.

mzl.qprlreqc.320x480 75

Aplikasi ini tersedia untuk iPhone, Ipod Touch, dan iPad yang memiliki OS 3.1.3 atau di atasnya. Anda dapat mendownload aplikasi ini melalui iTunes atau Apple AppStore. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi http://www.castrolfootball.com/mobile/.

Goal Mobile

Berbeda dengan Castrol Football yang tersedia untuk pengguna produk Apple, aplikasi yang satu ini tersedia untuk para pengguna Blackberry. Aplikasi yang dibuat oleh Handmark ini dapat Anda download secara gratis pada Blackberry Application Word. Aplikasi ini menyajikan berbagai berita seputar Piala Dunia 2010 pada Blackberry Anda. Berbagai feature menarik seperti berita yang dilengkapi dengan foto, World Cup content, score update, schedule dengan detail team yang akan bermain, hasil pertandingan, serta schedule final pertandingan Piala Dunia 2010.

Aplikasi ini dapat dengan mudah dipergunakan. Menu navigasi yang tersedia sangat familiar dengan tampilan menarik ala Piala Dunia. Data yang ditampilkan oleh aplikasi ini disediakan oleh www.goal.com yang selama ini dikenal sebagai salah satu website penyedia berita sepak bola terbesar di dunia. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan auto update, sehingga berita yang dihadirkan tetap hangat dan terbaru dari Afrika Selatan.

Kompas Bola

bola 9000

Kompas tidak ingin ketinggalan menghadirkan berita berita terhangat seputar Piala Dunia 2010. Sebuah aplikasi bertema Piala Dunia diluncurkan Kompas untuk para pengguna Blackberry, KompasBola. KompasBola memungkinkan Anda dapat memperoleh informasi seputar Piala Dunia 2010 yang dikemas dalam bentuk news feed yang disediakan oleh Kompas.

Anda yang kurang lancar berbahasa asing tidak perlu khawatir, aplikasi dari Kompas ini menghadirkan berita terbaru seputar Piala Dunia 2010 dalam bahasa Indonesia. Selain berita, aplikasi ini juga menghadirkan jadwal pertandingan akan dan sedang sedang berlangsung. Anda dapat mendownload aplikasi ini di  http://mintlanding.polarmobile.com/app/kompasbola/. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

World Cup 2010 Apps for Windows Mobile

world cup 2010 windows mobile 2

Untuk para pengguna Windows Mobile yang ingin mengikuti berita Piala Dunia 2010, Anda dapat menginstal aplikasi World Cup 2010 Apps for Windows Mobile. Aplikasi ini memiliki UI khas Windows Phone 7 dengan corak tampilan ala Piala Dunia.

Seperti kebanyakan aplikasi bertema Piala Dunia lainnya, aplikasi ini juga mencakup update berita, jadwal pertandingan, gosip, serta update score dari pertandingan-pertandingan yang sedang berlangsung. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa feature menarik lain yang menarik untuk  Anda coba.

WorldDroidCup

CBt.cs

Kali ini aplikasi Piala Dunia 2010 datang ke dunia Android. Aplikasi ini memiliki beberapa feature standar yang memang sudah seharusnya ada di aplikasi Piala Dunia. Feature seperti update berita, live score, bagan kompetisi, dan tabel pertandingan. Aplikasi ini juga meng-update detail dari tiap pertandingan Piala Dunia 2010 secara realtime.

Feature lain yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah tersedianya peta stadion tempat berlangsungnya pertandingan. Hal ini cukup berguna bila Anda menyaksikan langsung pertandingan Piala Dunia 2010 ini di Afrika Selatan. Arikel lebih lanjut membahas aplikasi ini dapat Anda jumpai di https://www.jagatreview.com/2010/06/aplikasi-piala-dunia-bagi-pengguna-android/.

FotMob

Screenshot0009

Pengguna handphone yang menggunakan Symbian OS maupun OS lain yang mendukung J2ME juga tetap dapat mengikuti perkembangan terbaru seputar Piala Dunia 2010 melalui FotMob. Aplikasi ini menawarkan RSS News, score update, tabel pertandingan, dan live match semuanya di-update secara realtime sehingga Anda selalu mendapatkan informasi teraktual dari Afrika Selatan.

Aplikasi ini dapat Anda download di www.mobilefootie.com. Aplikasi tersedia dalam bentuk free-trial. Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini dengan lisensi penuh, harga lisensi yang ditawarkan pun termasuk murah. Lisensi 1 bulan ditawarkan dengan harga € 1.44 dan lisensi untuk jangka waktu satu tahun penuh ditawarkan dengan harga € 4.99.

Selain aplikasi-aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain untuk dapat menikmati Piala Dunia 2010 ini. Setiap aplikasi yang tersedia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Walaupun demikian berita yang diantarkan oleh semua aplikasi tersebut tetap hangat dari ajang sepakbola paling bergengsi.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…
March 6, 2024 - 0

Ghost of Tsushima Resmi Tuju PC, Rilis Mei 2024!

Perlahan tapi pasti, gamer PC terus menikmati perubahan kebijakan “eksklusivitas”…
March 6, 2024 - 0

Makin Optimal, Tuntutan VGA Minimum Alan Wake 2 versi PC Turun!

  Berbeda dengan konsol yang dibangun dengan hanya satu spesifikasi…