in: News | June 16, 2010 | by: Deliusno

Kamera Setengah Compact Setengah DSLR dari Sony

Sony hari ini mengumumkan seri kamera compact terbarunya, Alpha  NEX-3 dan Alpha NEX-5. Kedua seri ini bukanlah kamera compact biasa, Sony telah memasukkan kemampuan DSLR di kamera dengan tubuh mungil ini!

Lensa di NEX-3 dan NEX-5 dapat diganti. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih lensa dengan ukuran yang paling pas untuk obyek gambar yang akan diambil. Jenis lensa yang dapat digunakan di kamera ini pun beragam. Salah satunya adalah lensa kamera DSLR yang juga buatan Sony, yaitu lensa Alpha. Namun sayangnya, pengguna tidak dapat langsung menggunakan lensa tersebut di tubuh kamera. Pengguna harus menggunakan mount adapter khusus.

Saya cukup terpukau saat melihat demo sweep panorama yang merupakan feature unggulan kamera ini. Dengan hanya menggunakan lensa standar (18-55mm), si pengguna dapat menghasilkan gambar panorama. Pengguna hanya perlu memutar badannya,  kamera secara otomatis akan mengambil gambar secara berurutan dengan cepat. Lalu, kamera menggabungkan hasil tersebut menjadi sebuah gambar panorama dengan kualitas tinggi. Kamera ini juga mampu menghadirkan gambar panorama dalam bentuk 3D. Namun, sayangnya feature tersebut baru akan tersedia mulai Juli 2010. Hasilnya gambarnya pun baru dapat terlihat jika pengguna menggunakan TV Bravia dengan kemampuan 3D.

Untuk melihat hasil jepretan Anda, Sony menyediakan sebuah layar LCD yang dapat diputar. Anda juga dapat mengambil gambar dari angle sulit dengan memanfaatkan layar tersebut. Monitor LCD tersebut dapat diputar 80 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Layar tersebut mempunyai resolusi 921.600 dengan perbandingan lebar layar 16:9.

Kamera ini menawarkan sensitivitas ISO hingga 12.800 dengan resolusi hingga 14.2 MP. Untuk sensor gambar, Sony memasukkan sensor Exmor APS HD CMOS.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES