in: Movies | June 25, 2010 | by: Lucky Natalia

Killers – Kenali Identitas Pasangan Anda!

Tentunya kisah tersebut bukan kisah nyata. Skenario itu adalah bagian dari film action drama-komedi terbaru, Killers. Sepertinya baru beberapa hari yang lalu saya me-review sebuah film dengan genre yang sama, Knight and Day. Saat saya menyaksikan film ini, saya seperti merasa déjà vu dan mau tidak mau membandingkan kedua film tersebut.

Walau bergenre sama, cerita yang ditawarkan Killers cukup berbeda dari Knight and Day. Katherine Heighl berperan sebagai Jennifer Kornfeldt, gadis sederhana yang baru saja putus dari pacarnya. Bersama kedua orangtuanya, ia berlibur ke Nice, Prancis. Di sana, ia bertemu dengan Spencer Aimes (Ashton Kutcher), seorang pembunuh bayaran profesional yang sedang menjalankan misinya. Terpesona oleh ketampanan dan kebaikan hati Spencer, Jen pun setuju untuk berkencan dengan Spencer. Setelah berhubungan selama beberapa waktu, Spencer pun memutuskan untuk menikahi Jen dan pensiun dari pekerjaannya.

Tiga tahun berselang, pasangan ini hidup harmonis sebagai keluarga normal. Namun, kehadiran bos lama Spencer mengubah semuanya. Spencer diminta untuk kembali menjalankan misi. Setelah menerima pesan tersebut, hidup Spencer pun tidak pernah sama lain. Spencer harus lari dari para pembunuh yang menginginkan kepalanya yang dihargai 20 juta Dollar! Keadaan rumit ini membuat Spencer harus menceritakan yang sebenarnya kepada Jen. Hidup mereka pun tidak sama lagi. Spencer dan Jen harus lari dan bersembunyi dari kejaran para pembunuh. Bagaimana reaksi Jen saat mengetahui suaminya adalah mantan seorang pembunuh? Bagaimana keluarga harmonis ini menyikapi situasi tersebut? Apalagi, saat mereka tahu bahwa mereka akan memiliki bayi?

Film ini dengan jelas mengingatkan saya pada Mr and Mrs. Smith dan Knight and Day—film yang baru beberapa hari lalu saya review. Kali ini, saya tidak bisa memberikan komentar yang lebih bagus dari film sebelumnya karena saya tidak begitu menyukai film bergenre lebih dari satu (membuatnya jadi tidak fokus dan kesannya seperti setengah-setengah). Jika beberapa waktu lalu saya mengatakan bahwa dari segi komedi Knight and Day setengah gagal, kali ini saya akan mengatakan segi action Killers yang setengah gagal. Aksi dalam film ini mendapatkan porsi yang cukup sedikit, membuatnya hanya seperti sebuah “pemanis”saja. Apalagi sang leading role, Ashton Kutcher, seperti sudah dipatenkan sebagai aktor yang penuh kekonyolan sehingga saat melihatnya berakting serius, it’s not so Kutcher. Ada yang hilang di sana, karakter Spencer seperti tidak maksimal.

Satu hal yang cukup mengejutkan dan membuat saya tertawa (padahal ini sama sekali bukan adegan konyol) adalah kemunculan penyanyi Usher sebagai cameo. Anda tidak akan percaya peran apa yang dimainkannya di sini. Nah, bagi Anda yang menyukai film drama-komedi, film ini tidak terlalu buruk karena lelucon-lelucon yang dilontarkan cukup dapat mengundang tawa (apalagi tingkah konyol Katherine Heighl saat harus menemani suaminya lari dari kejaran para pembunuh).

Saran saya saat menyaksikan film ini, jangan terlalu menganggap serius segi action-nya karena Anda akan menemukan banyak ketidakmasukakalan di dalamnya. Just enjoy the drama and the comedy.

Tanggal rilis : 4 Juni 2010 (USA)
Genre: action-drama-comedi
Durasi: 100 menit
Sutradara: Robert Luketic
Pemain: Ashton Kutcher, Katherine Heighl, Tom Selleck, Catherine O’Hara
Produksi: Lionsgate

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES