in: Storage Devices | June 21, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Kingston V Series 30 GB: Boot Drive Berkapasitas Terkecil dari Kingston

Solid State Drive (SSD) dari Kingston kembali menggebrak! Kali ini, Kingston mengeluarkan SSD dengan kapasitas 30 GB. 30 GB? Kapasitas yang “cukup” kecil bukan? Yup, hal ini dikarenakan SSD ini hanya ditujukan sebagai boot drive. Dengan drive yang berkapasitas kecil ini, SSD ini dapat dibilang sebagai produk SSD milik Kingston yang paling terjangkau. Pada Computex tahun lalu, Kingston membundel drive ini dengan paket penjualan Twin Pack.

SSDNow Kingston V Series 30 GB ini menggunakan controller dari Toshiba. Hal ini cukup membedakan dengan SSD Kingston V Series 64 GB yang terakhir kami review. Untuk mempertahankan umur dan performa, SSD ini pun sudah mendukung fungsi TRIM.

Pada gambar di atas, Anda dapat melihat tiga buah lubang dan sebuah lubang yang ditutup. Perlu diketahui bahwa itulah besar board dari SSD ini. Sangat kecil bukan? Hal ini sangat berbeda dengan SSD lainnya, seperti SSD X25-V 40 GB buatan Intel yang memakai board yang lebar, tetapi hanya dapat mendayagunakan beberapa buah memori saja.

Sayang, pada SSD yang kami dapatkan ini, terdapat kerusakan pada pin power SSDnya. Walaupun begitu, hal ini tidak membuat SSD ini berkurang performanya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES