in: Storage Devices | June 21, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Kingston V Series 30 GB: Boot Drive Berkapasitas Terkecil dari Kingston

Crystal Disk Mark


Ada anomali pada kinerja Kingston V Series 30 GB pada saat menjalankan NCQ. Dapat dilihat kinerjanya saat ada antrian data menurun. Hal ini berarti SSD ini kurang baik dalam menangani perintah NCQ. Tetapi itu berubah saat dipasang pada mode RAID-0. Dan juga dalam pengujian ini, Intel masih unggul pada random read-nya.

Pada kinerja random write, Intel masih unggul dibandingkan Kingston. Walaupun begitu, kinerja sequential write pada Kingston mengungguli Intel pada mode RAID-0.

PC Mark Vantage


Kami cukup takjub saat menguji SSD Intel yang kedua kalinya pada platform baru kami. Nilainya hampir dua kali lipat dibandingkan saat diuji pada platform P55 dan i5 650. Pada skor di atas, dapat dilihat perolehan Kingston SSDnow V Series 30 GB yang sangat tinggi untuk sebuah drive SSD Value.

Mari kita lihat rinciannya. Kedua SSD memiliki lompatan performa yang luar biasa saat dipasangkan pada mode RAID-0 dan menggunakan Windows Media Center. Semua performa terlihat meningkat pada saat mengerjakan pekerjaan multimedia.

Real World Test


Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kinerja write hard disk masih lebih baik dibandingkan SSD. Dan juga tidak bisa dipungkiri juga bahwa kinerja baca SSD memang mengungguli hard disk. Untuk kinerja transfer file besar dari SSD, sepertinya bottleneck ada pada media penyimpanan platform pengujian kami yang tidak bisa menangani kinerja baca dari SSD.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES