in: Notebook / Laptop | June 30, 2010 | by: Bimanto

Lenovo Ideapad S10-3t Tablet Netbook

Ya, kali ini kami mendapat pinjaman sebuah netbook yang bisa berubah fungsi menjadi sebuah tablet, lengkap dengan layar touch screen. Seperti kebanyakan netbook yang menggunakan layar 10”, begitu juga dengan Lenovo Ideapad S10-3t. Layar touchscreen tidak saja berfungsi saat menjadi tablet saja tetapi pada saat menjadi netbook juga. Transformasi menjadi tablet sangat mudah sekali, Anda tinggal memutar layarnya ke kiri atau ke kanan 180 derajat. Pertama kali kami mencoba, layar touch screenn terasa sangat responsif dan mudah digunakan. Namun sayangnya, layar tersebut tidak merespon stylus pen. Jadi, kami hanya mengandalkan jari untuk bernavigasi. Lenovo juga menyediakan sebuah menu mutimedia yang mereka sebut dengan ”Lenovo Quick Start”. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan di menu tersebut dengan sangat mudah sekali.

Motif bujur sangkar menghiasi bagian belakang penutup layar LCD.

Penggunaan prosesor Intel Atom sebenarnya sedikit menghambat kami dalam menu Lenovo Quick Start. Kami harus sedikit bersabar ketika harus membuka foto serta memperbesar atau menggesernya ke foto yang lain. Port-port yang tersedia dan koneksi yang disediakan cukup sekali untuk mendukungpenggunaan sehari-hari. Dimensi keyboard sedikit kurang nyaman untuk Anda yang mempunyai tangan besar. Tetapi inilah salah satu ciri netbook. Toh sepertinya netbook tablet ini lebih cocok bagi kaum hawa karena bentuknya yang cantik. Anda tidak akan menemukan tombol klik kiri dan kanan karena menyatu dengan touchpad.  Akan tetapi, hal ini tidak mengganggu malah membuat tampilan touchpad menjadi minimalis.

Anda dapat menggunakan tablet ini dalam keadaan horizontal maupun vertikal. Memang perubahan layarnya tidak secara otomatis, tetapi ada sebuah tombol yang dapat Anda tekan untuk membuat tampilan windows menjadi horizontal atau vertikal. Untuk menghindari tombol power tertekan – yang akan mengakibatkan perangkat ini shutdown atau hibernate- Lenovo memasang kunci di bawah tombol tersebut.

Kiri : D-Sub, 2 port USB 2.0, Switch on/off Wirelles LAN
Kanan : Kensington-Lock, power port, Gigabit LAN, Audio in/out
Dengan memutar layar ke kiri/kanan 180” netbook ini menjadi tablet
Mudah dalam melakukan upgrade dan bagian belakang tidak luput dari sentuhan motif diamond.
Trackpad menyatu dengan fungsi click kiri dan kanan
Tombol : memutar angle menjadi horizontal/vertical, mute dan Quick start menu
Bisa horizontal atau vertical dalam menggunakan fungsi tablet.
Menu Multimedia ketika menggunakan touch screen
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES