in: News | June 1, 2010 | by: Deliusno

Liputan dari Booth Thecus di Computex 2010

Kali ini, team Jagat Review berkesempatan meliput booth milik Thecus. Thecus merupakan perusahaan yang menyediakan solusi storage server, antara lain berupa NAS (Network Attached Storage) dan DAS (Direct-attached Storage). Pada Computex 2010 ini, Thecus menampilkan beberapa produk unggulan mereka. Salah satu produk yang cukup menarik adalah NAS N4200.

Sesuai dengan namanya yang berawalan angka 4, N4200 ini memiliki 4 buah SATA drive bay internal. Thecus memang memiliki kebiasaan untuk memberi nama produknya sesuai dengan jumlah disk bay yang dimiliki produk tersebut.

Agar performanya terjaga, Thecus mempersenjatai N4200 dengan prosesor dual-core dari Intel. Selain itu, Thecus juga mempersiapkan beberapa fitur unggulan pada NAS N4200 ini. Salah satunya adalah feature Dual Disk On Module (DOM). Pada NAS, semua software sistem penting diletakkan dalam DOM. Bila terjadi kerusakan pada sistem yang tersimpan di DOM utama, DOM kedua akan segera melakukan reprogram pada DOM utama sehingga kerusakan sistem dapat diatasi secara cepat.

Thecus juga menyediakan sebuah layar LCD kecil pada N4200. LCD ini dapat digunakan untuk melihat dan merubah setting-setting yang ada pada NAS dan juga dapat digunakan untuk melakukan browsing file-file yang ada dalam NAS.

Thecus juga memperhatikan sisi suplai listrik. Untuk menghindari crash pada sistem yang diakibatkan oleh power failure, NAS N4200 ini dilengkapi sebuah baterai yang dapat mem-back up suplai listrik ke N4200 bila terjadi power failure.

Demikian liputan team Jagat Review dari booth Thecus di Computex 2010. Nantikan liputan-liputan menarik team Jagat Review dari booth perusahaan terkemuka lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES