Live Report: Intel PC Client Event

Author
Patrick
Reading time:
June 1, 2010

Jagat Review akan melakukan live report acara Intel PC Client yang diadakan di Hotel Grand Hyatt Taipei, pukul 15.00 waktu setempat. Di sini Anda akan mendapatkan update terbaru mengenai teknologi-teknologi yang diperkenalkan oleh Intel secara langsung.

Untuk mengikuti live report ini, refresh atau tekan F5 secara berkala. Update akan ditayangkan dari atas ke bawah. Untuk itu, selamat mengikuti Live Report eksklusif dari Jagat Review ini

15.32 :Navin Shenoy Vice President dan General Manager Intel membuka acara dengan menjelaskan mengenai booming teknologi di Taiwan. Booming ini menurutnya akan terus berjalan di tahun-tahun mendatang

Navin Shenoy Vice President dan General Manager Intel1
Navin Shenoy tampil membuka acara

15.34: Video presentasi awal dari Intel

15.35: Mooly Eden Vice President GM, PC Client Group Intel. Ia akan memperkenalkan sejumlah produk baru terkait dengan PC Client. Ia mengajak melihat ke belakang dengan melihat tahun 2009 dimana permasalahan ekonomi menjadi kesulitan dalam penjualan.

15.37: Notebook dan laptop tetap menjadi produk teratas yang ingin dimiliki pengguna dalam beberapa tahun belakangan ini.

15.40: Kategori PC terus naik dalam hal penjualan. Penjualan PC tidak berpengaruh dengan permasalahan ekonomi.

15.40: Saatnya “Differentiated PC” naik ke atas. PC dalam bentuk seperti netbook, laptop, enthusiast PC, enthusiast notebook, dll

15.42: Intel memperkenalkan Intel Core i7 i875 unlocked.

15.45: Mooly mendemokan kemampuan Intel Core i7 terbaru ini.

15.46: Pengguna membutuhkan performa dari prosesor Intel ini pada desktop mereka, meskipun hanya untuk aplikasi sehari-hari seperti Picasa dan sebagainya. Teknologi Turbo Boost Intel secara dinamis membantu pengguna untuk mendapatkan performa yang optimal sesuai dengan penggunaan.

15.48: Mark dari Intel membantu Mooly melakukan demo untuk teknologi Turbo Boost Intel.

15.50: Mereka sekarang mendemokan penggunaan Turbo Boost pada aplikasi Picasa. Terlihat responsiveness dari Turbo Boost dalam menjalankan aplikasi sehari-hari.

molly eden vice
Molly Eden Vice membawakan acara dengan gayanya yang segar dan menghibur

15.52: Sekarang mereka mendemokan teknologi Hyper-Threading dengan menggunakan Cinebench. Demo dilakukan dengan menjalankan dua task yang berbeda.

15.54: Pembahasan Intel HD Graphics. Trend social networking dan meledaknya penetrasi internet dunia mengubah cara penggunaan PC pada zaman sekarang ini. Aplikasi seperti photo editing dan video editing menjadi makanan sehari-hari dari banyak pengguna.

15.59: Untuk para gamer dan enthusiast user, penggunaan discrete graphics menjadi sangat penting. Tetapi, kebanyakan orang tidak terlalu membutuhkan discrete graphics dalam menjalankan aktivitas di PC sehari-hari. Untuk itulah Intel HD Graphics ada.

16.01: Wireless Display. Teknologi wireless display menjadi salah satu teknologi terbaru yang diperkenalkan Intel.

16.03: Mark kembali membantu Mooly melakukan demo WiDi (Wireless Display). Pada dasarnya teknologi WiDi memungkinkan pengguna mengkoneksikan PC/laptop mereka ke display yang lebih besar (LCD/LED) tanpa bantuan kabel apapun (wireless).

16.05: Sandy Bridge. Sandy Bridge merupakan codename prosesor next-generation milik Intel. Sekarang Mooly memberikan video demo dari implementasi Sandy Bridge.

16.10: Berikutnya, video demo implementasi Sandy Bridge terkait 3D dan gaming. Mereka menampilkan video demo suatu teknologi yang dapat memanipulasi pergerakan wajah seseorang secara real-time.

sandy
Sandy Bridge menjadi salah satu tema yang dibahas

16.12: Sekarang Mike dibantu Jeff dari Sixense True Motion melakukan demo real-time (masih bagian dari implementasi Sandy Bridge). Pada demo ini Jeff menggunakan teknologi motion control untuk menjalankan sebuah game 3D sederhana secara interaktif.

16.17: Netbooks. Netbooks menjadi bahan bakar dalam pertumbuhan Intel Atom (IA). IA memungkinkan pengembangan perangkat dengan form factor yang beragam tidak hanya netbooks.

16.19: Terkait dengan netbook, sekarang mereka memperlihatkan beberapa form factor netbook-netbook terbaru yang sangat stylish.

asusnetbook
sony
Beberapa netbook berbasis Atom tampil stylish dengan corak warna dan pola menawan, seperti netbook dari Asus di gambar atas. Lainnya tampil manis dengn form factor yang tidak biasa, seperti netbook Sony Vaio di gambar bawah.

16.23: Intel memperkenalkan Intel Atom Dual Core untuk netbook. Lebih responsif, cepat, baterai tahan lama. Akan tersedia pada quarter ke-4 tahun 2010 ini.

16.25: Mooly memperlihatkan dua perangkat yang telah mendukung Intel Atom Dual Core terbaru ini.

16.27: Salah satu implementasi terbaru dari penggunaan Intel Atom adalah Tablet! Kenapa harus menggunakan arsitektur Intel pada tablet? karena perangkat-perangkat serta aplikasi yang biasa pengguna jalankan dapat dengan mudah berjalan pada tablet dengan arsitektur Intel.

16.30: Dan membantu Mooly mendemokan aplikasi-aplikasi yang dapat berjalan pada salah satu prototipe tablet. Selanjutnya, Dan juga mendemokan aplikasi yang berjalan pada MeeGo, salah satu sistem operasi tablet yang didukung oleh Intel.

16.33 Anil datang membantu Mooly juga dalam mendemokan tablet lain berbasis Windows juga.

16.36: Dan Intel memperkenalkan Oak Trail untuk tablets dan netbooks tipis! Pada dasarnya, Oak Trail merupakan prosesor ultra low-voltage atom dengan Sistem operasi yang dapat dipilih. Baterai yang lebih tahan lama, serta dukungan 1080p dan HDMI.

oaktrail
Oaktrail diperkenalkan dan dibahas di penghujung acara

16.40: Setelah itu Mooly memberikan summary dari presentasinya selama kurang lebih satu jam ini, terutama terkait dengan teknologi-teknologi terbaru Intel yang telah dan akan beredar dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan berakhirnya presentasi dari Mooly Eden, berakhir pula acara Intel PC Client kali ini. Terima kasih telah mengikuti live report eksklusif dari Jagat Review.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…