in: News | June 1, 2010 | by: Lucky Natalia

Menanggapi iPad, Amazon Siap Rilis Kindle Versi Terbaru

Kehadiran iPad yang resmi rilis April lalu mungkin menjadi hantaman bagi Amazon, perusahaan terkemuka Amerika yang terkenal dengan bisnis e-book-nya. Produk e-readernya, Kindle, yang telah rilis terlebih dahulu pada 2007 silam seakan mendapatkan saingan baru. Merespon hal tersebut, Amazon berencana akan memperkenalkan versi terbaru Kindle Agustus mendatang.

Kindle versi terbaru akan berbentuk lebih tipis, kontras lebih tajam, dan proses loading halaman yang lebih cepat. Pihak Amazon tetap mempertahankan ciri khas Kindle: tidak full color dan tidak memiliki layar sentuh (touchscreen). Keputusan ini dimaksudkan agar pengguna Kindle dapat lebih nyaman membaca (selayaknya membaca buku sungguhan) dan menyelipkan catatan dengan keyboard qwerty yang ada. Selain itu, pemilihan tinta hitam putih pada Kindle membantu mata tidak bekerja terlalu keras karena terangnya kontras warna.

Tahun ini, tercatat sekitar 6 juta Kindle terjual. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 3 juta buah. Hingga saat ini, penjualan Kindle di Amerika masih berada di posisi puncak dengan 60%, diikuti Reader Sony, e-reader berlayar sentuh produksi Sony (rilis 2009) dengan persentase 35% .

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES