in: Games | June 1, 2010 | by: David Novan

Metro 2033 (PC)

Pertanyaan terbesar setelah perang dunia ketiga berakhir bukan siapa yang berhasil memenangkannya. Namun, perubahan seperti apa yang akan dibawanya terhadap kehidupan manusia. Begitu canggihnya persenjataan zaman sekarang, membuat skala kerusakan bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki terlihat seperti mainan anak-anak. Metro 2033 memperlihatkan segelintir masa depan yang dihantui kerusakan yang terjadi setelah perang nuklir.

Bentuk permainan yang diusung game ini harus diakui cukup menarik. Anda akan bermain layaknya sebuah game First Person Shooter (FPS) yang penuh dengan bunyi tembakan. Untuk melengkapi permainan yang penuh aksi tersebut, Anda juga dapat mengumpulkan berbagai jenis senjata. Caranya dengan memungut senjata musuh, menemukan di pinggir jalan (disertai mayat mantan pemiliknya), dan membelinya dari toko. Namun, apalah artinya senjata yang mentereng bila tidak ada musuh yang sepadan untuk menjadi targetnya? Tenang! Anda tidak akan kecewa dengan musuh yang ada di game ini! Ingin tahu lebih lengkapnya? Terus baca review ini!

Sebelum Anda mulai memasuki bagian yang penuh aksi, ada baiknya Anda mengetahui kualitas cerita yang akan Anda temui di sepanjang game ini. Apalagi bila Anda termasuk gamer yang mementingkan kualitas cerita untuk melengkapi pengalaman bermain. Baiklah; tentu Anda sudah mengetahui segelintir mengenai latar belakang cerita dalam game ini dari pembukaan di atas, bukan? Kota Moscow di Rusia merupakan salah satu korban dari serangan nuklir. Orang yang beruntung semua mati dari serangan nuklir tersebut. Sedangkan yang tidak beruntung harus menjalani hidupnya di dalam jaringan stasiun kereta bawah tanah yang disebut Metro. Mengapa mereka tidak beruntung? Anda akan lihat sendiri!

Anda akan berperan sebagai salah satu orang yang telah hidup cukup lama dalam Metro. Ingin tahu nama Anda sendiri? Baiklah, nama Anda adalah Artyom! Anda harus akui, itu adalah nama yang aneh! Mengapa bukan Boris atau Alexei? Nama itu ‘kan terdengar lebih garang! Namun, Anda harus menerima nasib yang diberikan orang tua Anda dan menjadi seorang Artyom. Seakan nasib kurang berbuat kejam terhadap Anda, seorang pejuang kawakan bernama Hunter memberi Anda misi berbahaya yang akan mengubah hidup semua orang di Metro selamanya!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES