in: Notebook / Laptop | June 25, 2010 | by: Bimanto

MSI GE600 – Notebook Game Dual Graphics

“Kalau ada feature integrated graphics, kenapa tidak diaktifkan saja?”  Hal ini mungkin yang terpikir oleh MSI ketika memasang prosesor Intel i5 Arrandale pada MSI GE600 yang masuk dalam jajaran notebook kelas gamenya. Ya, kami juga setuju dengan pemikiran mereka, kenapa tidak graphics Intel yang terdapat di dalam prosesor Intel i5 Arrandale bisa di switching dengan graphics pendampingnya. Nantinya, feature ini bisa berguna untuk memperpanjang daya tahan hidup ketika tidak digunakan untuk bermain game. Dari situ, terciptalah MSI GE600. Sebuah notebook persembahan MSI yang bisa dikatakan sebagai notebook game ekonomis.

Tampilan kiri notebook MSI GE600
Tampilan kanan notebook MSI GE600

Keseluruhan tampilan dari GE600 sangat berbeda dengan notebook kelas game MSI pendahulunya. MSI GE600 mempunyai bentuk yang sederhana dibandingkan seri GX dan GT. Hampir keseluruhan casing MSI GE600 dibalut oleh warna hitam metallic dengan gradasi warna abu-abu tua yang berubah ketika mendekati keyboard. Pada bagian atas keyboard (layout full keyboard) terletak beberapa tombol short cut, antara lain switching graphics, volume dan multimedia player. Di bagian kiri dan kanan shortcut tersebut terdapat speaker yang menggunakan tata suara Cinema-class high-fidelity speakers qualified by SRS Premium Sound™ yang menurut kami suara yang dihasilkan cukup bagus untuk sebuah notebook, belum lagi dengan adanya subwoofer di bagian bawah.

Spesifikasi yang diberikan terlihat dari banyaknya stiker
Tombol soft touch untuk switching graphics

Port-port dan slot yang diberikan termasuk lengkap yang tersebar di kiri, kanan, dan belakang notebook. Malah salah satu USB juga berfungsi sebagai eSATA. Penggunaan layar berukuran 16” membuat MSI GE600 tidak dapat menghindar dari dimensi yang berat dan bobot yang termasuk tidak ringan. Namun, bila Anda berbadan besar mungkin masih rela untuk membawa-bawanya. Pada paket penjualannya Anda akan mendapatkan sebuah backpack yang menawan dan sebuah mouse USB yang menurut kami layak digunakan untuk bermain game.

Mouse yang didapat dalam paket penjualan
Backpack yang siap membawa MSI E600 dan barang bawaan Anda
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES