in: Notebook / Laptop | June 21, 2010 | by: Bimanto

Sneak Peek: Acer Aspire Timeline X

Kamis siang  saya dikagetkan oleh telpon rekan saya Dedy Irvan, dia menanyakan “Mau review Acer Timeline X enggak? ”. Dengan semangat saya mengiyakan! Notebook ini adalah salah satu notebook yang di tunggu-tunggu untuk saya review, karena yang saya dengar notebook ini menjanjikan daya tahan hidup 8 jam.

Jumat pagi, notebook yang ditunggu-tunggu sampai juga ke tangan saya. Hal yang pertama saya lihat adalah casing pembungkusnya. Pada bagian belakang LCD terdapat motif khas alumunium yang di anodize hitam dan terlihat kokoh. Menurut saya, dari segi dimensi, Acer Timeline X masih belum banyak berubah dari seri sebelumnya. Untuk tampilan bagian dalam masih sama dengan sebelumnya yang menggunakan tuts keyboard “water lilly”.

Spesifikasi yang saya terima berbeda dengan  rekan-rekan saya yang melihat Acer TimelineX pada Computex 2010. Notebook Acer Timeline X yang saya terima menggunakan prosesor Intel i5 430M, memory DDR3 4GB, hard disk 640GB, layar LCD 14”, 6 cell baterai, optical DVDRW. Namun, satu hal yang menarik adalah notebook ini juga menggunakan switchable graphics Intel dengan ATI HD5470 512Mb.

Ketika saya baca spesifikasi tersebut, pertanyaan yang pertama melintas adalah kinerja seperti apa yang dapat dicapai dengan prosesor ini? dan apakah benar notebook ini dapat bertahan selama 8 jam dengan spesifikasi tersebut ? Namun bila graphics menggunakan Intel dengan setting power manajement yang cerdik, saya rasa bisa.

Sampai saat tulisan ini diturunkan Acer Timeline X series sedang berada  di dapur pengujian kami untuk menjalankan test Sysmark 2007, MobileMark 2007, 3Dmark 2006 dan sebagainya. Jadi tetaplah tunggu beritanya dan update terbaru dari Acer Timeline X series  untuk hasil benchmark yang lengkapnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES