in: Storage Devices | June 17, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Team 32 GB SDHC Class 10: Besar dan Ngebut

Tahun 2010 merupakan tahunnya rating Class 10 untuk SDHC mulai dapat dipakai oleh seluruh kalangan masyarakat. Seperti yang sudah diketahui, Class 10 menunjukkan bahwa sebuah SDHC memiliki kemampuan menulis data dengan kecepatan minimal 10 MB/s. Team merupakan salah satu produsen yang ikut meramaikan pasar SDHC Class 10. Kali ini, kartu memori yang datang ke meja pengujian tim Jagat Review adalah SDHC Class 10 dengan kapasitas 32 GB. Sangat besar untuk sebuah kartu memori berukuran kecil bukan?

Dengan kapasitas yang besar ini, tentunya tidak akan membuat seorang kameramen atau fotografer was-was akan kekurangan kapasitas saat mengambil gambar atau video. Hal ini juga memudahkan pekerjaan para pengguna SDHC ini, karena tidak perlu lebih sering mentransfer gambar dari SDHC ke media penyimpanan lain yang lebih besar. Selain itu, rating Class 10 juga menjamin beberapa gambar dapat disimpan dengan cepat dan lebih banyak saat mode Burst Shot diaktifkan. Untuk video kamera digital, penulisan data video yang ditulis secara berurutan dengan cepat juga akan membuat video lebih bebas dari lag. Untuk yang memiliki netbook generasi pertama? Tentunya hal ini sangat menggembirakan karena inilah saatnya bagi Anda untuk menambah kapasitas media penyimpanan. Selain itu, para pemilik notebook dan netbook juga akan mendapatkan alternatif penyimpanan data. Saat ini, slot SDHC reader sudah menjadi sebuah standar, menggantikan fungsi dari USB flash disk. Walaupun begitu, dalam masalah kecepatan dan kapasitas, USB flash disk cenderung lebih unggul.

Team SDHC 32 GB Class 10 yang datang ke meja pengujian kami ini diproduksi di Taiwan. Keterangan mengenai produksi dan kode batch dapat dilihat di bagian belakang kartu memori ini. Pin untuk write-protect juga tersedia pada Team 32 GB Class 10 ini. Oleh karena itu, data-data yang ada di dalamnya bisa terlindung dari virus komputer saat dibaca pada sebuah laptop.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES