in: Movies | June 12, 2010 | by: Lucky Natalia

The A-Team

Ingatkah Anda dengan film yang satu ini? Sepak terjang empat orang “ranger” mantan anggota kemiliteran Amerika Serikat ini mungkin masih membekas di benak Anda. Hannibal yang selalu berhasil dalam setiap taktiknya, Faceman yang tampan, Murdock si gila yang konyol namun jenius, dan Baracus yang pintar bertarung namun takut terbang. Tahun ini, kerinduan Anda pada aksi mereka akan terobati. The A-Team hadir kembali dalam versi layar lebar!

The A-Team “modern” mengalami beberapa pengembangan dari cerita sebelumnya. Tim ini tidak lagi mantan tentara di Perang Vietnam, mereka adalah tentara yang ditugaskan di Baghdad, Irak. Kolonel Hannibal (Liam Neeson) memutuskan untuk melakukan operasi rahasia untuk menggagalkan upaya penyelundupan plat pencetak uang ilegal ke luar Baghdad. Operasi tersebut berhasil, namun ternyata Hannibal dan timnya dijebak. Mereka dianggap melakukan operasi tidak resmi tanpa perintah dari atasan. Bayarannya, pangkat mereka dicabut dan mereka harus menjalani masa hukuman di penjara.

Bukan Hannibal namanya jika ia berdiam diri. Ia bekerja sama dengan anggota CIA untuk keluar dari penjara dan membebaskan tiga anggota timnya, Faceman (Bradley Cooper), Baracus (Quinton Jackson), dan Murdock (Sharito Copley). A-Team pun kembali menyusun strategi untuk menggagalkan transaksi plat ilegal dan membongkar dalang di balik kasus tersebut. Mereka pun harus “kucing-kucingan” dengan militer AS yang terus mengejar tanpa ampun. Apakah misi ini akan berjalan mulus, seperti moto Hannibal: there is no plan B? We’ll see.

Menggarap film remake memang bukan sesuatu yang mudah, apalagi jika film tersebut sempat tenar di masanya. Namun, Anda tidak akan kecewa dengan penampilan Liam Neeson dan kawan-kawan sebagai pengganti George Peppard, Dirk Benedict, Dwight Schultz, dan Mr. T. Walau baru pertama kali beradu akting, keempat aktor tersebut berhasil menampilkan kekompakan layaknya tim sungguhan.

Secara keseluruhan, film ini sangat memuaskan. Joe Carnahan tampaknya cukup jeli dan berhasil memberikan apa yang diinginkan para penggemar The A-Team: aksi, strategi, dan komedi. Great actors, great director, great movie. Enjoy!

Tanggal rilis:10 Juni 2010
Genre: action komedi
Durasi: 123 menit
Sutradara: Joe Carnahan
Pemain: Liam Neeson, Bradley Cooper, Quinton ‘Rampage’ Jackson, Sharlto Copley, Jessica Biel
Produksi: Scott Free Films

Share This: