in: Storage Devices | June 4, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Western Digital VelociRaptor 600GB: Untuk Gamers

Crystal Disk Mark

Kita lihat bagaimana NCQ pada Velociraptor bekerja. Kinerja bacanya pada saat hanya ada 1 antrian, sama dengan WD Black 500 GB. Akan tetapi, kinerjanya akan meningkat setelah ada 32 Antrian. Selain itu, saat membaca file sebesar 512 KB secara acak, Velociraptor juga lebih baik dari hard disk WD Black.

Kinerja tulisnya pun sama dengan kinerja bacanya. Pada saat terjadi antrian data sebanyak 32 antrian, VelocyRaptor lebih baik. Kinerja penulisan acaknya saat menulis file 512KB ternyata sangat baik.

PCMark Vantage

Kita lihat bagaimana VelociRaptor dapat meningkatkan kinerja keseluruhan sistem. PCMark Vantage memberikan nilai 8120, berbeda dengan WD Caviar Black yang “hanya” 5480 saja. Untuk itu mari kita lihat rinciannya berikut ini:

Pada semua pengujian, VelociRaptor 600 GB mengungguli WD Caviar Black 500 GB. Dengan begitu, dengan memakai WD VelociRaptor, peningkatan performa sistem yang cukup tinggi bisa didapatkan. Lagi-lagi, pengujian multimedia mendapatkan rentang yang cukup jauh antar kedua hard disk.

Real World Test – File Copy


Pada saat pengujian Transfer 6GB file kecil ke HDD (grafik warna merah), kami menemukan sedikit keanehan. Pasalnya VelociRaptor memiliki kinerja yang kurang lebih sama dengan WD 500 GB. Hasil ini adalah hasil yang sudah berkali-kali kami ulang. Selain itu, semua pengujian menunjukkan hasil yang sangat baik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES