in: Books | June 9, 2010 | by: Lucky Natalia

Why Did the Chicken Browse the Social Media?

Apa yang ada di benak Anda saat membaca judul buku ini? Ayam menceburkan diri ke dunia social media?? HHmmm.. ini adalah judul yang digunakan Diki Andeas, seorang blogger andal lulusan STT Telkom, untuk “menarik” orang membaca buku terbarunya. Mengapa ayam? Tidak ada alasan yang cukup masuk akal yang bisa menjelaskan pemakaian ikon ayam. Yang pasti, penulis buku ini sudah melanglang buana di dunia blog menggunakan nama dan gambar hewan berjengger tersebut.

Why Did the Chicken Browse the Social Media (yang selanjutnya akan disingkat WDTCBTSM) adalah satu dari beberapa buku yang ditulis oleh Diki Andeas. Buku ini mengangkat topik IT yang sedang heboh-hebohnya saat ini. WDTCBTSM menyajikan pembahasan mengenai hal-hal mendasar dalam dunia blog dan jejaring sosial bagi para pemula. Penjelasan mengenai web 2.0, social media, blogging, social networking, dan lainnya dijelaskan dengan apik oleh “Si Ayam”. Buku ini dikemas dalam bentuk comicstrip, membuatnya mudah dibaca dan bahasanya mudah dicerna. Kisah si ayam dan orang-orang di sekitarnya diceritakan dengan gaya santai yang lucu, membuat Anda akan sesekali mengembangkan senyum (atau bahkan tawa yang membahana). Disarankan Anda tidak membaca buku ini di tempat publik karena tawa yang Anda buat hanya akan mempermalukan diri Anda sendiri.

Buku ini cocok untuk hadiah ulang tahun adik yang beranjak remaja, ayah dan ibu yang sedang dalam krisis eksistensi atau hewan peliharaan Anda yang sedang mencari cara untuk terhindar dari kepunahan (bayangkan saja, monyet dan anjing saja punya account Facebook! Tidakkah Anda ingin hewan peliharaan Anda memiliki banyak teman dan bersosialisasi?). Atau, mungkin Anda salah satu orang yang masih awam dengan dunia blogging dan sosial media? Jangan panik! Si Ayam akan memberikan bimbingan untuk Anda. Selamat bersosialisasi di dunia maya!

Penulis: Diki Andeas
Terbit: 2010
Media: Komputer
Harga: Rp36.800
Penerbit: Elex Media Komputindo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES