in: Notebook / Laptop | July 13, 2010 | by: Bimanto

Acer Aspire 5943G: i7 Ultimate Mobile Theater

Sepertinya kami tidak tahan lagi untuk membuka penutup layar LCD-nya. Di dalamnya kami menemukan deretan full keyboard berbentuk chiclet berwarna silver. Selain itu terdapat, speaker di sebelah atas yang sudah mendukung Dolby® Home Theater® dengan desain penutup yang sangat cantik dan subwoofer di bagian bawahnya. Bagian handrest menggunakan paduan warna hitam dengan touchpad glossy yang sangat menarik.

Kami sempat berfikir tentang tombol di tengahnya dengan stiker bertuliskan “Try Me” di pinggirnya, ternyata touchpad glossy tersebut juga merupakan touchpad menu yang berguna untuk mengakses menu multimedia dan persis di bawahnya terdapat kontrol volume yang diputar. Untuk menghindari notebook Anda digunakan oleh orang lain yang tidak Anda inginkan, Acer Aspire 5943G memasang fingerprint di bagian kanan.

Bentuk engsel dan keyboard yang menawan
Fingerprint dan tampilan full keyboard serta Touchpad

Layar 15.6” yang digunakan bertipe glossy sehingga lebih cocok digunakan di dalam ruangan. Walaupun begitu, notebook ini tidak haram digunakan di luar ruangan karena dengan dilengkapi prosesor i7 740QM terbaru waktu hidupnya termasuk tinggi. Pemakaian layar glossy menurut kami tepat, mengingat contrast ratio yang diberikan lebih tinggi dibandingkan dengan layar matte (notebook ini ditujukan untuk kelas entertaiment).

Ada beberapa kendala yang kami temukan, seperti menu media player yang tersedia ternyata hanya dapat memutar film dari optical drive. Namun, Anda dapat mengakses data film yang terdapat di hard disk melalui menu music. Untuk pemakaian waktu lama keyboard bagian kiri akan sangat panas sekali. Hal ini disebabkan karena di bagian bawahnya berfungsi sebagai lubang pembuangan panas dari heatsink CPU dan GPU. Namun, hal ini tidak mengganggu sama sekali kecuali Anda tidak sengaja menyentuhnya. Akibat dari panas tersebut adalah, Anda tidak akan mau memangku notebook ini dalam waktu lama. Untuk tata suara yang diberikan dibandingkan speaker standar notebook lainnya sudah sangat bagus sekali dengan adanya subwoofer pada bagian bawahnya.

Try Me, akan memunculkan menu multi media pada touchpad
Subwoofer pada bagian bawah dan notebook ini mudah di upgrade

Menu multimedia
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES