LOGO
,

Acer LiquidE dengan Android 2.1 Hadir di Indonesia!

Perubahan tren dan gaya hidup manusia zaman sekarang ternyata menuntut perubahan peralatan yang dibawanya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya produsen yang menawarkan perangkat mobile yang semakin pintar dan cepat daya prosesnya. Sistem operasi Android untuk smartphone merupakan salah satu solusi tercanggih yang mengandalkan kecepatan proses dan kepintaran dalam menjalankan tugas yang diembannya. Melihat kenyataan pasar tersebut, Acer sebagai salah satu produsen bidang IT unggulan dunia meluncurkan produk smartphone baru dengan sistem operasi Android, bernama LiquidE.

Produk smartphone dari Acer ini diperkenalkan (soft launch) pada tanggal 8 Juli 2010 bertempat di gedung BNI 46 lantai 43, Jakarta. Sedangkan untuk peluncuran resminya, Acer mengumumkan tanggal 14 Juli 2010. Menurut pengakuan Acer, sebenarnya produk ini telah cukup lama dijual di pasaran luar Indonesia. Namun, untuk memastikan antusiasme pasar Indonesia, Acer menyelenggarakan survey pasar sebelum memasukkan produk unggulan ini ke negara kita. Acer juga menambahkan, mereka optimis dengan perkembangan pasar handheld di Indonesia. Oleh karena itu, pasar handheld akan ditangani dengan serius dan proyeksi bisnis Acer untuk pasaran smartphone menyentuh angka 10 persen. Hampir sama dengan pasaran server Acer.

Seperti yang telah Anda ketahui, LiquidE menggunakan sistem operasi Android. Bila Anda perhatikan lebih dekat, huruf E di belakang LiquidE merupakan versi Android yang dibawanya. Smartphone ini menggunakan versi Android 2.1 (Eclair). Namun, smartphone ini tidak hanya terbatas pada versi 2.1 saja. Ternyata, Anda nantinya dapat menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 yang dikenal dengan kode nama Froyo. Spesifikasi yang cukup tinggi pada smartphone ini memungkinkan penggunaan versi Android yang lebih tinggi tersebut. Jadi, Anda tidak perlu membeli smartphone baru untuk menggunakan Froyo.

Setelah cukup puas dengan sistem operasinya, ada baiknya Anda sedikit mengintip spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini. Prosesor yang digunakan LiquidE adalah Qualcomm “Snapdragon” 8250 berkecepatan 768Mhz yang dilengkapi dukungan RAM dan ROM yang cukup besar, masing-masing berkapasitas 512MB. Sebagai media penyimpan data, LiquidE mendukung penggunaan MicroSD dengan kapasitas sampai dengan 32 GB. Untuk lebih memanjakan Anda, LiquidE juga dilengkapi layar sebesar 3.5 inci dengan resolusi 480 x 800.

Hal ini sangat membantu ketika Anda ingin memutar video pada LiquidE, yang dapat memutar video dengan resolusi 720p. Bila Anda menyukai kamera dengan resolusi besar, Anda dapat menemukan kamera dengan resolusi 5 MegaPixel yang dilengkapi dengan feature autofocus. Anda juga dapat menemukan dukungan Wi-Fi b/g dan HSDPA 7.2 Mbps (tergantung jaringan yang Anda gunakan) untuk komunikasi data nirkabel yang berukuran besar. Sebagai tambahan, LiquidE juga mendukung penggunaan pushmail. Sayangnya, untuk saat ini Anda baru bisa menggunakan Microsoft Exchange Server.

Paket penjualan LiquidE juga cukup menarik. Anda dapat membeli smartphone ini dengan harga sekitar 4.5 juta rupiah dengan paket penjualan berupa Micro SD 8 GB, lapisan anti gores, pouch, dan akan di-bundle dengan Indosat unlimited Internet selama 3 bulan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, untuk saat ini Anda hanya dapat memilih warna hitam.

Comments

  1. Sumatris says:

    tidak terlihat enteng kayaknya

  2. Pramanaya says:

    Pesen satu dech.. ^_^’

Random Articles
Back to Top