Acer LiquidE dengan Android 2.1 Hadir di Indonesia!

Author
Deliusno
Reading time:
July 8, 2010

Perubahan tren dan gaya hidup manusia zaman sekarang ternyata menuntut perubahan peralatan yang dibawanya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya produsen yang menawarkan perangkat mobile yang semakin pintar dan cepat daya prosesnya. Sistem operasi Android untuk smartphone merupakan salah satu solusi tercanggih yang mengandalkan kecepatan proses dan kepintaran dalam menjalankan tugas yang diembannya. Melihat kenyataan pasar tersebut, Acer sebagai salah satu produsen bidang IT unggulan dunia meluncurkan produk smartphone baru dengan sistem operasi Android, bernama LiquidE.

liquide 001

Produk smartphone dari Acer ini diperkenalkan (soft launch) pada tanggal 8 Juli 2010 bertempat di gedung BNI 46 lantai 43, Jakarta. Sedangkan untuk peluncuran resminya, Acer mengumumkan tanggal 14 Juli 2010. Menurut pengakuan Acer, sebenarnya produk ini telah cukup lama dijual di pasaran luar Indonesia. Namun, untuk memastikan antusiasme pasar Indonesia, Acer menyelenggarakan survey pasar sebelum memasukkan produk unggulan ini ke negara kita. Acer juga menambahkan, mereka optimis dengan perkembangan pasar handheld di Indonesia. Oleh karena itu, pasar handheld akan ditangani dengan serius dan proyeksi bisnis Acer untuk pasaran smartphone menyentuh angka 10 persen. Hampir sama dengan pasaran server Acer.

liquide 002

Seperti yang telah Anda ketahui, LiquidE menggunakan sistem operasi Android. Bila Anda perhatikan lebih dekat, huruf E di belakang LiquidE merupakan versi Android yang dibawanya. Smartphone ini menggunakan versi Android 2.1 (Eclair). Namun, smartphone ini tidak hanya terbatas pada versi 2.1 saja. Ternyata, Anda nantinya dapat menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 yang dikenal dengan kode nama Froyo. Spesifikasi yang cukup tinggi pada smartphone ini memungkinkan penggunaan versi Android yang lebih tinggi tersebut. Jadi, Anda tidak perlu membeli smartphone baru untuk menggunakan Froyo.

liquide 003

Setelah cukup puas dengan sistem operasinya, ada baiknya Anda sedikit mengintip spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini. Prosesor yang digunakan LiquidE adalah Qualcomm “Snapdragon” 8250 berkecepatan 768Mhz yang dilengkapi dukungan RAM dan ROM yang cukup besar, masing-masing berkapasitas 512MB. Sebagai media penyimpan data, LiquidE mendukung penggunaan MicroSD dengan kapasitas sampai dengan 32 GB. Untuk lebih memanjakan Anda, LiquidE juga dilengkapi layar sebesar 3.5 inci dengan resolusi 480 x 800.

Hal ini sangat membantu ketika Anda ingin memutar video pada LiquidE, yang dapat memutar video dengan resolusi 720p. Bila Anda menyukai kamera dengan resolusi besar, Anda dapat menemukan kamera dengan resolusi 5 MegaPixel yang dilengkapi dengan feature autofocus. Anda juga dapat menemukan dukungan Wi-Fi b/g dan HSDPA 7.2 Mbps (tergantung jaringan yang Anda gunakan) untuk komunikasi data nirkabel yang berukuran besar. Sebagai tambahan, LiquidE juga mendukung penggunaan pushmail. Sayangnya, untuk saat ini Anda baru bisa menggunakan Microsoft Exchange Server.

liquide 004

Paket penjualan LiquidE juga cukup menarik. Anda dapat membeli smartphone ini dengan harga sekitar 4.5 juta rupiah dengan paket penjualan berupa Micro SD 8 GB, lapisan anti gores, pouch, dan akan di-bundle dengan Indosat unlimited Internet selama 3 bulan. Sedangkan untuk pilihan warnanya, untuk saat ini Anda hanya dapat memilih warna hitam.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…