in: Gadget | July 7, 2010 | by: David Novan

Aplikasi Transjakarta untuk pengguna Blackberry

Bayangkan kejadian berikut ini: Anda harus pergi ke sebuah wawancara kerja yang sangat penting menggunakan busway. Namun, Anda hanya mengetahui posisi kantor yang akan Anda kunjungi dan tidak mengetahui koridor mana saja yang perlu Anda gunakan! Akibatnya, Anda berputar cukup lama di beberapa koridor dan Anda telat menghadiri wawancara kerja yang penting tersebut!

Contoh kasus lain yang mungkin terjadi adalah Anda ingin mengetahui kepadatan antrian yang terjadi di beberapa halte busway penting seperti halte Harmoni. Aplikasi Transjakarta dari Adicipta Inovasi Teknologi merupakan sebuah solusi yang sangat berguna untuk menyelesaikan masalah di atas.

Aplikasi ini memberikan beberapa pilihan bantuan yang sangat menarik untuk para pengguna Blackberry yang menggunakan jasa busway Transjakarta. Jadi, jangan khawatir bila Anda buta arah ketika ingin menggunakan busway! Aplikasi ini akan membantu Anda. Apa saja yang dapat Anda temui dalam aplikasi ini? Terus baca ulasan kami!

Bantuan pertama yang sangat berguna untuk para pengguna busway adalah adanya peta seluruh trayek Transjakarta. Semua titik tujuan Transjakarta dapat Anda temui di sini. Bahkan pada bagian ini Anda juga dapat menemukan semua posisi halte transit. Setiap titik dalam peta ini dibagi dalam kode warna tergantung dari koridornya. Jadi, Anda dapat mencari titik yang akan Anda kunjungi dengan mudah demi menemukan koridor yang perlu Anda gunakan.

Selain mencari posisi tujuan melalui peta, Anda juga dapat menggunakan daftar koridor yang dilengkapi dengan tujuan trayeknya, seperti Blok M – Kota (koridor 1) dan Lebak Bulus – Harmoni (koridor 8). Bila Anda meng-klik salah satu dari daftar koridor tersebut, Anda juga akan menemukan daftar baru yang berisi nama halte yang dilewati busway dengan tujuan tersebut. Lalu, bagaimana bila Anda klik kembali nama halte tersebut? Anda akan langsung diperlihatkan posisi halte tersebut dalam peta! Sangat praktis!

Feature terakhir yang sangat berguna dalam aplikasi ini adalah adanya gambar dari kamera di beberapa halte penting. Ketika Anda menggunakan opsi ini, Anda akan langsung diberikan foto aktual dari keadaan halte! Bila Anda pilih opsi refresh, foto tersebut akan berubah menjadi foto aktual baru yang diambil ketika Anda mengirim perintah refresh tersebut! Jadi, Anda dapat menghindari antrian yang menyesakkan dengan mencari saat yang tepat untuk memasuki halte.

Berdasarkan foto kamera halte Harmoni di atas, halte telah penuh sesak dari jam 3 sore.

Aplikasi yang sangat berguna ini tentunya akan memudahkan para pengguna Blackberry yang harus berjuang melawan sesaknya Transjakarta. Tertarik? Anda dapat men-download aplikasi ini melalui alamat website www.max-studio.net/TransJakarta.jad.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES