in: Notebook / Laptop | July 10, 2010 | by: Bimanto

Asus N82JV: Optimus Inside

Tampilan menawan dan cantik sudah menjadi keharusan dalam desain notebook masa kini. Seperti juga notebook langsiran dari pabrikan Asus seri N82JV ini. Dengan tampilan berwarna coklat pada bagian belakang layar LCD dihiasi motif hexagonal bertumpuk-tumpuk membuatnya cantik layaknya tas yang dijual butik di sebuah mall. Satu hal yang sedikit mengganggu, bagian handrest menggunakan warna hitam doof yang akan meninggalkan bercak-bercak tangan bila berkeringat atau berminyak sehingga Anda harus rajin membersihkannya.

Kiri : power port, D-Sub, HDMI, USB 3.0, Audio In/out
Kanan : Optical Drive DVDRW, USB 2.0, LAN Gigabit, USB 2.0+eSATA Kensington-Lock

Tidak hanya tampilan menawan yang ditawarkan Asus. Di balik semua itu, Asus memasukkan berbagai macam teknologi terkini. Tenaga notebook ini didapat dari prosesor Intel i5 520M yang berjalan pada kecepatan 2.4GHz yang dapat di-boost hingga 2.9GHz dengan tambahan memori DDR3 4GB. Selain itu, yang tidak kalah menariknya  adalah graphics yang terpasang menggunakan NVIDIA GT335M yang telah menggunakan teknologi NVIDIA Optimus terkini yang telah kami bahas sebelumnya.

Mudah di upgrade

Desain keyboard menggunakan bentuk tuts chicklet yang tertata rapi dengan berbagai fungsional yang lengkap. Touchpad yang diberikan juga bisa menjadi multitouch yang akan memudahkan Anda ketika bernavigasi dengan motif yang sama dengan penutup layar LCDnya. Beberapa port di kanan yang tidak terlalu banyak digunakan disembunyikan di kompartemen yang dapat dibuka tutup dengan mudah. Tetapi tunggu dulu, kami sempat terkejut dengan sebuah port USB berwarna biru. Ternyata Asus N82JV telah memasukkan USB 3.0 ke dalamnya dan ini sangat membantu sekali mengingat teknologi USB 3.0 sudah di depan mata. Keseluruhan port dan slot tertata rapi di kiri, kanan, dan depan notebook ini.

Desain casing dan spesifikasi yang terpasang di Asus seri N82JV
USB 3.0 dan port yang tersembunyi dalam compartement.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES