in: News | July 8, 2010 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Canon Merealisasikan Kamera Impian Anda

Canon menjadi bintang pada pameran World Expo 2010 di Shanghai dengan produk konsepnya, Wonder Camera. Produk konsep biasanya hanya terbatas pada pameran mobil atau motor, tetapi kali ini Canon menunjukkan visi mereka tentang kamera di tahun 2030.

Menurut Canon, di masa depan sensor digital memiliki resolusi begitu tinggi sehingga foto dan video sudah terintegrasi. Saat inipun Anda sudah dapat merekam foto dan video secara bersamaan, meskipun resolusi masih terbatas pada 1920×1080 pixel (sekitar 2MP). Sementara, resolusi foto sudah cukup tinggi sehingga digital zoom dapat diaplikasikan sampai perbesaran 10x. Karena itu Canon mengatakan bahwa pada tahun 2030 semua hal ini akan lebih advanced, dengan lensa fleksibel yang memiliki kemampuan dari makro sampai super tele 5000mm. Dalam demontrasi di pameran terebut, kamera konsep ini dapat memotret hanya wajah-wajah yang tersenyum. Canggih!

Interface kamera merupakan teknologi touch-sensitive, di mana seluruh bagian kamera sensitif terhadap sentuhan, tidak hanya bagian layarnya. Tentu saja, yang kamera ini belum sepenuhnya berfungsi karena teknologi yang diimpikan Canon masih sebatas konsep. Namun, dengan perkembangan teknologi fotografi digital saat ini, konsep Wonder Camera sangat mungkin terrealisasikan.

Video Wonder Camera via Gizmag:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES