LOGO

Despicable Me – Gru: “Saya Akan Mencuri Bulan!”

Film ini bukan tentang seorang pahlawan, tapi justru tentang seorang penjahat. Gru (Steve Carell) adalah seorang penjahat berhati dingin yang selalu bersikap semena-mena terhadap orang-orang di sekitarnya. Suatu hari, ia mendengar kabar bahwa seorang penjahat baru berhasil mencuri sebuah piramida. Mengetahui bahwa posisinya terancam, ia merencanakan untuk mencuri bulan. Untuk merealisasikan rencananya itu, ia memerlukan sebuah alat yang bisa mengerutkan benda apa pun yang terkena sinarnya. Nantinya, alat itu akan digunakan untuk mengerutkan bulan agar dapat dibawa ke bumi. Namun, rencana Gru terancam tidak berjalan karena pihak bank tidak menyetujui permohonan peminjaman dana. Gru dianggap penjahat yang paling sedikit menghasilkan profit kepada bank sehingga mereka menghentikan untuk memberikan Gru kucuran dana. Mereka akan mempertimbangkannya kembali jika Gru sudah berhasil memiliki alat pengerut benda.

Satu-satunya orang yang memiliki alat pengerut adalah saingan Gru, Vector (Jason Segel). Dengan segala cara, Gru berusaha mencuri alat tersebut dari markas Vector. Salah satunya dengan memanfaatkan tiga anak yatim piatu bernama Margo (Miranda Cosgrove), Agnes (Elsie Fisher), dan Edith (Dana Gaier). Gru memutuskan untuk mengadopsi ketiga anak tersebut dan menjadikan mereka “alat” untuk masuk ke dalam markas Vector. Namun, setelah berhasil mendapatkan alat tersebut, pihak bank tetap tidak mau mengucurkan dana kepada Gru. Merasa putus asa, Gru membatalkan rencananya mencuri bulan. Namun, ia mendapatkan kejutan dari pegawai-pegawai setianya, sekumpulan makhluk berbentuk seperti kacang polong berwarna kuning, dan ketiga anak angkatnya. Mereka mengumpulkan semua harta mereka untuk membantu Gru. Berhasilkah Gru merealisasikan rencananya yang terdengar mustahil itu dan mengukuhkan dirinya sebagai the best supervillain?

Film ini merupakan salah satu film yang saya tunggu tahun ini. Saya memang selalu excited dengan film animasi! Setelah sibuk mengharu biru dan mengagumi kesempurnaan animasi Toy Story 3, saya hampir tidak sabar menunggu saat mengetahui film ini akan rilis tidak lama berselang setelah pemutaran perdana Toy Story 3. Despicable Me menyajikan animasi yang tidak kalah manisnya dengan Toy Story, apalagi penggambaran karakter tiga anak yatim piatu, Margo, Edith, dan Agnes, yang menjadi kunci kesuksesan film ini. Selain itu, film ini bisa dikatakan mengangkat tema yang cukup berbeda dari film animasi lainnya. Jika biasanya sebuah film animasi menceritakan sosok pahlawan atau sosok from zero to hero, Despicable Me mengangkat kisah hidup seorang supervillain, orang yang menghabiskan hidupnya untuk melakukan kejahatan. Namun, karena ini adalah film animasi yang sebagian besar penontonnya adalah anak-anak, Pierre Coffin dan Chris Renaud tidak lupa menyertakan pesan ke dalam film ini, yaitu dari hubungan Gru dan ketiga anak angkatnya. Selain itu, film ini juga dipenuhi jokes menyegarkan, yang kebanyakan berasal dari keunikan bentuk karakternya atau kelakuan karakter-karakter itu sendiri yang menggemaskan.

Film animasi memang selalu berhasil menyegarkan pikiran dan membuat kita tersenyum. Menurut saya, Despicable Me layak bersaing dengan film-film orang dewasa yang sedang memenuhi studio-studio bioskop saat ini. Refleksikan pikiran Anda di akhir minggu dengan melihat karakter-karakter lucu dan menggemaskan di film ini. Satu saran untuk Anda, menonton dengan atau tanpa kacamata 3D, sensasinya akan sama saja. Namun, pilihan kembali kepada Anda. Happy weekend!

Tanggal rilis: 9 Juli 2010
Genre: animasi
Durasi: 95 menit
Sutradara: Pierre Coffin, Chris Renaud
Pengisi Suara: Steve Carell, Jason Segel, Russell Brand, Miranda Cosgrove, Dana Gaier, Elsie Fisher
Produksi : Universal Pictures

Comments

  1. Sumatris says:

    Kocak abis ni film, recommended buat yg doyan ngakak atau dah lama gk ngakak =))

Random Articles
Back to Top