in: Gadget - News | July 3, 2010 | by: Sony Hanifudin

Bermain Robot dengan Android

Pernahkan Anda berpikir untuk bermain remote control melalui handphone Anda?Dengan berbagai teknologi yang ada pada sebuah handphone pada jaman sekarang, tentunya hal ini bukan lagi hal yang mustahil. Sony Ericsson pernah meluncurkan sebuah mobil Bluetooth yang dapat dipairing dan dikendalikan menggunakan handphone Sony Ericsson. Terinspirasi, Gearbox mencoba membuat robot buatan mereka yang dapat dikendalikan menggunakan smartphone, tetapi kali ini smartphone yang digunakan adalah smartphone berbasis Google Android.

Berita terbaru dari Gearbox, saat ini mereka sedang mengembangkan suatu robot berbentuk bola yang dikendalikan dengan menggunakan smartphone berbasis Android sebagai kontrolernya. Robot bola tersebut ditenagai oleh sebuah baterai 9-volt dan menerima sinyal kontrol melalui koneksi Bluetooth. Untuk menggerakkan robot bola tersebut, pengguna cukup menggerakkan smartphone Android ke arah yang diinginkan, memanfaatkan accelerometer yang ada di dalam smartphone tersebut.

Mungkin untuk smartphone lain, hal ini bukan merupakan hal yang baru. Namun hal ini merupakan suatu kemajuan yang pesat untuk Android. Gearbox berencana untuk membuat smart toy dengan control scheme melalui open source API.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES