HP Dukung Pelanggan Signage Raih Sumber Pendapatan Melalui Portfolio Cetak Digital Baru

Reading time:
July 8, 2010

Solusi Cetak Digital Generasi Berikut dengan Desain Berorientasi Lingkungan untuk Buka Bisnis Baru di Masa Depan

CHINA, Shanghai, 8 Juli 2010 – HP mengumumkan rangkaian solusi cetak digital terbaru yang diperluas untuk membantu para penyedia layanan cetak (Print Service Provider, PSP) agar meraih pangsa pasar lebih besar dalam industri signage yang berkembang sangat pesat di Asia Pasifik. Asia memiliki output signage cetak digital tertinggi sebesar €3,51miliar pada tahun 2008 dan diproyeksi akan meningkat hingga €5,92 pada tahun 2013, dibandingkan kawasan lain(1). Selain itu, Asia juga memiliki CAGR (Compounded Annual Growth Rate, laju pertumbuhan tahunan gabungan) tertinggi sebesar 19% dengan mempertimbangkan nilai cetak dari 2008 hingga 2013(1).

Secara garis besar, pengumuman pada Shanghai International Advertising & Sign Technology & Equipment Exhibition ke-18 ini adalah:

  • PSP dapat meraih peluang bisnis baru melalui pemanfaatan solusi cetak digital generasi berikut yang telah dirancang oleh HP.
  • Pertama di industri, printer signage format lebar dari HP yang menggunakan HP Latex Inks – HP Scitex LX800 berukuran lebar 3.2m (126-inci) dan HP Scitex LX600 berukuran 2.6-m (104-inci). Printer baru dengan profil lingkungan ini jauh melampaui sistem solvent dalam membuka peluang bagi PSP memperoleh pendapatan baru dengan menawarkan pelanggan mereka yang peduli lingkungan aplikasi memukau untuk indoor/outdoor seperti display POP (point of purchase), boks neon dan pembungkus (wrap) kendaraan, dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.
  • PSP kini dapat mempercepat pengiriman order menggunakan printer HP Scitex FB500/FB700 yang memiliki karakteristik UV-curable. HP Scitex FB500 menghasilkan cetakan jauh lebih cepat melalui alur kerja efisien dalam menempatkan media, mencetak, sekaligus mengambil hasilnya. Selain itu, PSP dapat mengembangkan bisnis mereka dengan beragam aplikasi baru karena HP Scitex FB500 mampu mencetak di berbagai media substrat padat maupun fleksibel(2), menjadikan printer flat bed serba bisa ini paling ideal sebagai pintu masuk ke industri signage melalui beragam fungsinya, termasuk tinta PUTIH.
  • HP Alliance Solution Program, yang telah jauh mengalami peningkatan dengan bergabungnya perusahaan terkemuka alur kerja dan finishing Fotoba International S.R.L. dan EskoArtwork. PSP kini memiliki akses ke jaringan cetak digital terdepan yang telah dirancang agar bekerja tanpa hambatan dengan printer HP Scitex guna menghasilkan solusi end-to-end terbaik.
  • Pengumuman pemenang penghargaan cetak digital pertama dalam industri signage, HP Digital Print Awards 2010 (Asia Pasifik & Jepang) – HP Scitex, yang diselenggarakan oleh salah satu pembuat printer terkemuka. Penghargaan tersebut memilki peran penting dalam meningkatkan standar layanan dan kualitas cetak digital signage di seluruh pelosok negeri.

“Menurut IDC Asia/Pacific Quarterly LFP Tracker, pada kuartal pertama 2010, HP memiliki pangsa tertinggi sebesar 41.8% dalam segmen grafis value-tinggi di pasar Asia/Pasifik (tidak termasuk Jepang). Dengan pesatnya pertumbuhan industri signage, PSP membutuhkan partner terpercaya dan memiliki pengetahuan serta visi membantu mereka meraih posisi terdepan di pasar signage dan merealisasi perkembangan bisnis”, demikian Martin Carballo, Direktur HP Scitex – Graphic Solutions Business, Imaging and Printing Group, Hewlett-Packard Asia Pasifik dan Jepang.

Raih bisnis baru dengan solusi cetak digital HP yang dirancang dengan orientasi pada lingkungan

Solusi cetak digital dari HP yang mengusung tanggung jawab terhadap lingkungan membuka peluang bisnis baru bagi perusahaan. KB Colour Image Sdn Bhd, salah satu perusahaan cetak paling berkembang di Malaysia, telah sangat memahami pertumbuhan potensi industri cetak berwawasan hijau dan telah mulai menawarkan solusi cetak digital yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sebagai bagian dari portfolio solusi cetak komprehensif mereka. KB Colour memiliki beberapa printer HP yang menggunakan HP Latex Inks, di antaranya: HP Designjet L65500, HP Designjet L25500 dan yang terbaru HP Scitex LX800.

“Kami berupaya menjadi perusahaan cetak di Malaysia yang merintis pencetakan yang bersahabat dengan lingkungan, bukan semata meningkatkan pendapatan bisnis, namun juga sebagai perwujudan kesadaran kami terhadap masyarakat, planet dan generasi penerus. Solusi cetak berorientasi lingkungan dari HP telah membantu kami memberikan pilihan yang lebih baik bagi klien kami yang sadar lingkungan dan menuntut cetakan dengan dampak lingkungan yang lebih rendah. HP merupakan bagian penting bagi upaya kami mewujudkan hal tersebut,” demikian Andy Koh, Managing Director, KB Colour Image Sdn Bhd. “Setelah melalui evaluasi mendalam, kami memutuskan untuk beralih ke HP dengan tiga alasan utama. Pertama, teknologi HP Latex Ink sangat eco-friendly, kedua, cetakan yang dihasilkan memiliki resolusi sangat tinggi, dan ketiga, printer-printer mereka sangat cepat, setara dengan lima atau enam buah mesin lain dengan kecepatan lebih rendah”.

Shanghai Baicheng Photo Co Ltd, yang memiliki keahlian dalam produksi gambar iklan digital high-end, adalah perusahaan lain yang telah berhasil mengadopsi solusi cetak digital yang eco-friendly untuk meraih peluang bisnis baru. Baru-baru ini Baicheng menyelesaikan sebuah proyek di Shanghai World Expo. Mereka dipercaya mencetak dinding bagian luar Paviliun Afrika yang luasnya 10.400 meter persegi.

Untuk berpartisipasi pada proyek World Expo, perusahaan harus memenuhi kriteria kunci, di antaranya mencetak dengan standar tanggung jawab lingkungan yang sangat tinggi. Hal ini merupakan nilai lebih bagi Baicheng yang telah menerapkan aturan cetak yang sangat ketat. Dengan dukungan dari HP, Baicheng hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk mempersembahkan karya agung dinding Paviliun Afrika. Sukses ini membuahkan proyek-proyek baru dari manajemen Shanghai World Expo seperti mencetak untuk paviliun Selandia Baru, Jerman, serta Argentina.

Atas kemenangan tersebut, Mr. Luan Yuesheng, Chairman Shanghai Baicheng Photo Co Ltd mengatakan, “Kemenangan ini tidak mungkin terwujud bila kami tidak memutuskan berinvestasi pada printer HP Scitex XP2700 dengan tinta UV curable-nya yang memiliki emisi Volatile Organic Compound (VOC) lebih rendah daripada tinta solvent. Teknologi baru ini semakin memperluas fokus bisnis kami dan memberikan keleluasaan untuk meraih peluang baru yang sebelumnya tidak mungkin.” “Kami juga sangat terkesan dengan dukungan tak ternilai yang diberikan oleh HP sejak training hingga riset dan pengembangan untuk menghasilkan cetakan terbaik dari printer HP kami”.

Hingga saat ini, HP telah berhasil menjual lebih dari 450 printer format besar berteknologi HP Latex print, terutama HP Designjet L65500 dan HP Designjet L25500.  HP Designjet L65500 merupakan printer pertama dengan fitur HP Latex Printing Technologies yang dirancang untuk mengurangi dampak cetak terhadap lingkungan. Dengan hadirnya HP Scitex LX800 dan LX600, PSP dalam industri signage memiliki pilihan lebih lengkap untuk mencetak secara lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Tingkatkan produktivitas dan peluang pengembangan bisnis melalui printer UV baru dari HP

PSP kini dapat memenuhi tuntutan pelanggan yang sangat cepat berubah berkat printer UV-curable baru HP Scitex FB500. Printer flatbed UV ini mencetak dengan cepat melalui alur kerja yang mampu menempatkan, mencetak, sekaligus mengambil hasilnya. Hal ini juga memberikan kemampuan bagi pencetak digital dan sign, produksi papan reklame, converter hingga usaha repro besar untuk menghasilkan cetakan yang solid di tempat mereka masing-masing. Dengan lebar cetak 163-cm (64-inci) dan kemampuan opsional tinta putih, HP Scitex FB500 mampu melakukan berbagai aplikasi. Selain itu, fitur HP Embedded Web Server memungkinkan pengawasan jarak jauh melalui kamera onboard. HP Scitex FB500 memberi produktivitas penuh dari sebuah perangkat cetak flatbed dengan harga yang sesuai untuk pelanggan kelas pemula.

Untuk pasar display and papan reklame volume tinggi, printer UV HP TJ-series, HP Scitex TJ8600(3) dilengkapi fitur untuk memilih mode cetak mengkilap penuh atau sebagian dengan kualitas yang unggul dan tinta baru HP TJ210 Scitex Inks. Semua mendukung makin banyak aplikasi, termasuk aplikasi armada serta point-of-purchase berkat elongasi yang lebih tinggi, fleksibilitas lebih baik serta efek bau yang lebih sedikit dibandingkan HP TJ200 Scitex Inks. Kit upgrade – berisi hardware, software, instalasi on-site serta pelatihan – akan diberikan bagi pelanggan yang telah memiliki HP Scitex TJ8500/8550.

HP pimpin penghijauan di industri cetak display dan papan iklan

HP berkomitmen menjadi yang terdepan dalam penghijauan di industri cetak display maupun papan iklan. Perkembangan terkini yang makin mendukung inisiatif tersebut di Asia Pasifik adalah HP Latex Inks dan beberapa bahan cetak HP. HP Latex Printing Technologies yang diluncurkan bulan Maret 2008 mencakup HP Latex Inks dan HP Wide Scan Printing Technology. Solusi-solusi ini menghasilkan cetakan yang tahan lama, tak berbau(4); dengan kualitas gambar yang tajam dan hidup; kemudahan bekerja dalam berbagai aplikasi; serta produktivitas tinggi, membantu PSP meningkatkan kapasitas cetak dan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka sambil tetap mengurangi dampak cetak mereka terhadap lingkungan.

Pelanggan yang mengunjungi stan HP (nomor 037) di Shanghai International Advertising & Sign Technology & Equipment Exhibition ke-18 juga dapat melakukan preview solusi cetak digital inovatif lain yang dihadirkan oleh HP bagi pelanggan di Asia Pasifik, termasuk HP Scitex FB6100, HP Scitex XP2300 dan HP Designjet L25500.

(1)Source: The Future of Printed Signage, published by Pira International Ltd
(2)Flexible media printing with an optional HP Scitex FB500 Roll-to-Roll Upgrade Kit. Printing performance may vary depending on media.
(3) The HP Scitex TJ8600 is not available in Korea.
(4) Printers using HP Latex Inks use internal heaters to dry and cure the latex polymer film. Some substrates may have inherent odor.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…