in: News | July 15, 2010 | by: Deliusno

Kuartal Terbaik Intel

Intel baru-baru ini menunjukkan laporan keuangan periode kuartal keduanya. Dari hasil laporan tersebut diketahui kalau Intel berhasil mendapatkan revenue sebesar USD10.8 miliar, meningkat 34% year-over-year. Intel juga melaporkan kalau mereka berhasil mendapatkan operating income sebesar USD4.0 miliar, net income sebesar USD2.9 miliar dan EPS sebesar 51 cents.

Nilai revenue yang meningkat hingga 34% menobatkan periode ini sebagai kuartal terbaik selama 42 tahun perjalanan Intel.

Intel Atom microprosesor dan chipset menjadi penyumbang uang terbanyak bagi Intel. Divisi tersebut menyumbang USD413 juta, meningkat hingga 16%. Divisi Data Center juga mengalami peningkatan pendapatan yang cukup besar. Sayangnya, Intel tidak menyebutkan berapa besar angka pastinya. Mereka hanya menyantumkan peningkatan hingga 13%.

PC Desktop belum mati. Ditengah serbuan netbook dan notebook yang begitu banyak menyerbu pasar, Intel berhasil meningkatkan penjualannya untuk divisi ini. Memang tidak terlalu banyak, Intel hanya berhasil meningkatkan 2% pendapatan divisi PC desktop. Namun, dengan adanya peningkatan tersebut, Intel berhasil membuktikan kalau PC Desktop masih dicari di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES