in: News - Overclocking | July 18, 2010 | by: Jagat Review

MSI MOA 2010 Indonesian Qualifier: It’s Finally Here!

Pertengahan tahun 2010 ini seakan menjadi waktu bagi para overclocker Indonesia untuk menyudahi pertapaan mereka, turun gunung, dan menunjukkan kemampuan. Apalagi, pada pertengahan tahun ini, dua event penyisihan lomba overclocking tingkat dunia digelar. Setelah bulan Juni yang lalu para overclocker beradu kemampuan dalam  Gigabyte Open Overclocking Competition (GOOC) 2010 Indonesia, kali ini para overclocker terbaik Indonesia kembali harus beradu kemampuan dalam MSI Master Overclocking Arena 2010 Indonesian Qualifier!

Sejarah MOA

MSI Master Overclocking Arena (MOA) merupakan lomba overclocking tingkat dunia yang diselenggarakan oleh MSI, salah satu produsen periferal komputer terbesar di dunia. Kontes ini diadakan setahun sekali dengan tujuan memberi kesempatan overclocker-overclocker terbaik dari seluruh penjuru dunia untuk menjalankan hardware-hardware termutakhir dari MSI jauh diatas kecepatan standarnya, sekaligus memecahkan rekor-rekor dunia di bidang overclocking.

Ketika pertama kali diadakan pada tahun 2008 yang lalu, kompetisi overclocking tingkat dunia ini diikuti oleh 13 team dari 11 negara, antara lain Australia, China, Perancis, Yunani, Indonesia, Korea, Malaysia, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, dan Turki. Ke-13 team peserta ini merupakan jawara dari lomba penyisihan yang diadakan di region dan negaranya masing-masing.

Indonesia, Juara Dunia MSI MOA 2008

Overclocker Indonesia bisa dibilang cukup familiar dengan MSI MOA. Pada saat pertama kali diselenggarakan tahun 2008 yang lalu, wakil dari Indonesia berhasil meraih prestasi tertinggi di event ini. Ya, overclocker Indonesia menjadi Juara Dunia pada MSI MOA 2008, melalui tangan Alva Jonathan dan Ekky. Momen bersejarah inilah yang memacu semangat para overclocker Indonesia mengembangkan kemampuan mereka untuk bertanding di kompetisi overclocking kelas dunia.

Membuat Overclocking Gear yang lebih baik

Kompetisi MOA ini juga terbukti membantu MSI dalam merancang periferal yang dirancang khusus untuk overclocking, terutama motherboard dan graphic card. Feedback yang diterima MSI dari para peserta merupakan “harta” yang sangat berharga bagi MSI dalam upayanya menghasilkan produk-produk berkualitas. Hasil nyata dari feedback para peserta tersebut terlihat jelas pada tahun 2009, dimana produk MSI yang semula dipandang sebagai produk “biasa”,  mulai berubah menjadi “enthusiast product” yang digunakan oleh banyak overclocker.

MOA 2010 Indonesia Qualifier: Tantangan Baru

Tahun ini MSI kembali menantang overclocker-overclocker Indonesia dalam MOA 2010 – Indonesian Qualifier. MSI mempersiapkan hardware-hardware terbaru mereka untuk “dipaksa” bekerja melewati batas-batas nya oleh para overclocker Indonesia.

Berbeda dengan penyisihan pada tahun 2009 lalu yang diadakan secara online, kali ini penyisihan tingkat Indonesia akan diadakan secara LIVE! Penyisihan tersebut akan diadakan pada Kamis, 22 Juli 2010 bertempat di Planet Hollywood Jakarta. Perlombaan overclocking live ini akan menjadi ajang pertarungan 10 overclocker terbaik Indonesia, untuk memperebutkan 1(satu) tiket menuju Grand Final MSI MOA 2010 di Taipei, Agustus 2010 nanti.

Jangan lupa, datang dan dukung overclocker jagoan Anda dalam MSI MOA 2010, Kamis, 22 Juli 2010, di Planet Hollywood Jakarta! Anda juga bisa mengikuti berita-berita terbaru dari MSI MOA 2010 hanya di www.jagatreview.com!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES