in: News - Overclocking | July 22, 2010 | by: David Novan

Pertarungan Master Overclocker Indonesia Dimulai!

Menjadi seorang overclocker (OCer) merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang yang mencintai PC. Bagaimana tidak? Perjuangan untuk menjadi OCer merupakan jalan yang berat. Anda harus benar-benar mengerti luar dalam perilaku PC yang Anda gunakan dan siap mengeluarkan modal yang tidak sedikit! Namun, semua itu merupakan harga yang pantas untuk kebanggaan yang ditemukan ketika OCer memenangkan sebuah kompetisi. Apalagi bila kompetisi tersebut bertaraf internasional. Oleh karena itu, sudah seharusnya MSI Master Overclocking Arena 2010 (MOA 2010) disambut dengan penuh antusias oleh para OCer Indonesia!

Ajang kompetisi OCer bertaraf internasional ini diselenggarakan MSI yang merupakan salah satu produsen komponen ternama dunia. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 22 Juli 2010, bertempat di Planet Holywood Jakarta. MSI juga didukung beberapa produsen perangkat PC ternama lainnya, yaitu Intel Indonesia, Alfa Artha Andhaya (sole distributor MSI Indonesia), ADATA, Antec, Western Digital, Chimei, dan Genius. Kompetisi ini merupakan penyisihan untuk negara Indonesia guna mencari OCer yang akan mewakili tanah air. Nantinya, OCer yang terpilih akan mewakili Indonesia pada final MOA 2010 di Taipei, Taiwan, tanggal 10 September 2010.

Kompetisi internasional ini diselenggarakan pertama kalinya di Taipei pada tahun 2008. Pada saat itu, Indonesia juga mengikuti ajang bergengsi tersebut dan berhasil menjadi juara dunia! Sayangnya, pada tahun 2009, Indonesia tidak berhasil kembali menjadi juara pertama dan digantikan dengan Swedia. Oleh karena itu, beban yang dipikul para OCer yang mewakili Indonesia nantinya sangat berat!

Pertandingan penyisihan Indonesia ini diikuti sebanyak 10 peserta yang disaring dari sekian banyak calon peserta yang mendaftarkan diri. Peserta yang berhasil mengikuti kompetisi ini merupakan para OCer Indonesia yang memiliki prestasi gemilang di bidang overclocking dan pastinya memiliki kemampuan yang tinggi. Dari 10 peserta tersebut akan dipilih seorang peserta terbaik yang akan mewakili Indonesia di Taipei. Lalu, bagaimana dengan peserta lain yang kurang beruntung? Jangan khawatir! Kompetisi ini merupakan ajang overclocking dengan hadiah terbesar yang pernah diadakan di Indonesia! Bayangkan; total hadiah dari kompetisi ini mencapai US$ 6000 yang terdiri dari uang dan perangkat PC! Luar biasa! Lebih menariknya; semua peserta yang mengikuti kompetisi ini mendapatkan hadiah!

Selain kompetisi MOA 2010 yang menjadi sorotan utama, Anda juga dapat menemukan banyak acara menarik yang terjadi di sekitarnya. Beberapa acara yang menarik perhatian adalah kompetisi game Street Fighter 4 dan lomba foto untuk para wartawan yang meliput MOA 2010. Untuk informasi lebih lengkap, seperti peraturan perlombaan, peserta, dan beberapa artikel menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi website resmi MSI MOA 2010 Indonesia Preliminary. Mari dukung para OCer Indonesia yang bertarung di MSI MOA 2010 demi mengharumkan nama Indonesia dan menjadikan Indonesia nomor satu di dunia overclocking!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES