in: Graphics Card - News | July 5, 2010 | by: Gatot Tri Yuwono

Seminar NVIDIA Fermi dari Digital Alliance

Lorong menuju tempat acara

Jumat sore, 2 Juli 2010, kami diundang oleh pihak Megacom selaku distributor merek Digital Alliance untuk menghadiri acara “NVIDIA Fermi Seminar with Digital Alliance”. Seperti yang biasa terjadi pada jam pulang kantor, jalanan Jakarta selalu macet. Tetapi demi menghadiri acara yang dimulai jam 19.00 tersebut, kami pun rela menembus kemacetan jalanan Jakarta. Sesampai di hotel Le Grandeur di Mangga Dua, kami pun menuju café tempat berlangsungnya acara tersebut dan melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum masuk.

Mr. Ngee Seng Yeo sedang mempersentasikan teknologi di NVIDIA Fermi

Acara hari itu dibuka dengan presentasi dari Mr. Ngee Seng Yeo. Sesuai tema acara, Mr. Ngee Seng Yeo mempresentasikan beberapa teknologi terbaru yang dimiliki oleh NVIDIA Fermi seperti DirectX 11, Tesselation, Direct Compute, dan lain-lain. Kami pun disajikan beberapa demo seperti NVIDIA Hair Demo yang menyajikan kemampuan NVIDIA Fermi dalam merender objek rambut manusia. Selain itu terdapat juga Rocket Sled Demo yang menyajikan demo kemampuan NVIDIA Fermi dalam Tesselation dan kalkulasi physic melalui NVIDIA PhysX. NVIDIA Fermi diwujudkan dalam graphics card NVIDIA seri GTX 400.

Selesai sesi presentasi, host acara pun mengajak kami semua untuk bermain dalam quiz berhadiah sebelum melanjutkan ke sesi acara berikutnya yaitu nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2010, Belanda VS Brazil. Sesi acara nonton bareng berlangsung seru. Teriakan masing-masing pendukung kesebelasan memenuhi ruangan café saat itu. Dan pada akhir pertandingan, para pendukung Brazil harus tertunduk lemas dengan perasaan kecewa. Akhirnya acara hari itu ditutup dengan pembagian doorprize untuk para undangan yang hadir.

Suasana nonton bareng Belanda VS Brazil
Tim JagatReview juga asyik mengikuti serunya pertandingan
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES