LOGO
,

Sneak Peek: Acer Aspire 5943G

Matahari sudah cukup tinggi ketika saya menemukan sebuah paket di meja saya secara tiba-tiba. Pada paket tersebut, tertempel secarik kertas dengan tulisan ‘ceker ayam‘ yang berbunyi “Boleh di review! Hasil belum boleh di publish sampai tanggal 13 Juli pagi.”. Karena tulisan khas tersebut, saya segera menyadari kalau paket tersebut berasal dari rekan saya, Dedy Irvan.

Ketika saya membuka paket tersebut, betapa terkejutnya saya karena yang ada di dalam paket tersebut adalah notebook terbaru dari Acer! Ya, team Jagat Review mendapatkan pinjaman sebuah notebook Acer seri  Aspire 5943G yang benar-benar baru! Sekilas, tampilan produk ini terlihat menawan dengan desain casing baru, mengingatkan saya kepada produk lainnya yang masih saudara dengan Acer.

Sebenarnya, saya pernah melihat notebook ini di Internet, tetapi seri ini berbeda karena menggunakan prosesor Intel Core i7 740QM yang merupakan prosesor baru dari Intel untuk notebook. Notebook ini masuk dalam kategori Entertaiment, mengingat bentuk speaker dan touchpad glossy yang bisa berubah fungsi menjadi menu multi media dalam sekejap hanya dengan menekan tombol di tengahnya.

Sepertinya tidak hanya fungsi multimedia yang dikedepankan pada seri ini, mengingat graphics yang terpasang adalah ATI Radeon HD5650 1GB. Semestinya notebook ini dapat memainkan game 3D dengan mudah, nanti kami akan buktikan untuk memainkan game 3D pada beberapa settingan pada  DX9, DX10 dan DX11.

Saat ini Acer Aspire 5943G sedang menjalani tes memutar film HD1080P pada mode power saver dengan menggunakan baterai untuk melihat berapa lama sebuah notebook entertaiment dapat bertahan hidup. Rekan-rekan Jagat Review sudah berkumpul semua dan popcorn serta soda sudah tersedia, kami menggunakan notebook ini sebagai theater untuk menonton film HD favorit kami.

Comments

  1. hendito says:

    sayang ATI HD ndak bersahabat bersama hackmac. masih suka yang versi kubu ijo wae

Random Articles
Back to Top