in: News | July 12, 2010 | by: Deliusno

Time Capsule Anda Rusak?

Bagi para pembeli Time Capsule dari periode Februari 2008 hingga Juni 2008 yang mengalami malfungsi, kini dapat memperbaiki produk mereka atau dapat memperoleh penggantian produk baru secara gratis. Sebelumnya, apabila para pengguna mendapatkan masalah, mereka harus membayar sejumlah uang kepada pusat servis Apple.

Beberapa waktu lalu, para pengguna Time Capsule mengeluhkan adanya sebuah masalah pada produk yang mereka beli. Lewat forum resmi Apple, para pengguna tersebut menceritakan kalau Time Capsule milik mereka terkadang mati secara mendadak. Peralatan mereka tersebut sering sekali mengalami gagal listrik.

Kemungkinan besar ada kesalahan di firmware atau software update. Begitulah asumsi awal dari para pengguna Time Capsule yang bermasalah tersebut. Ada juga pengguna yang sempat berasumsi kalau mereka salah dalam melakukan setting produk. Namun, setelah diadakan penelitian lebih lanjut, ternyata baik firmare dan software update hingga konfigurasi produk bukanlah penyebab dari kasus sering mati mendadak dari produk Time Capsule tersebut.

Masalah ini semakin runyam setelah para pemilik Time Capsule mencoba untuk memperbaiki produk yang mereka miliki di pusat servis Apple. Masalah Time Capsule rata-rata baru muncul setelah 1 tahun pembelian. Setelah melewati masa tersebut, rata-rata produk Apple telah melewati masa garansi. Beberapa orang di forum juga menceritakan kalau mereka harus membayar hingga USD500 untuk membetulkan alat mereka, itupun dengan resiko semua data yang ada hilang.

Dengan dikeluarkannya kebijakan mengenai pertukaran produk dan servis gratis ini, apakah Apple mengakui ada kesalahan produksi di Time Capsule?  Tidak ada yang tahu mengenai kepastian hal ini, tetapi setidaknya para pengguna Time Capsule bisa sedikit lega karena mereka mendapatkan solusi yang pas dari Apple.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES