in: Features - Gadget | July 31, 2010 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Tips Lebih Eksis Lagi dengan Blackberry Groups

Gambar: Pengguna Blackberry gemar sekali ngaruyung

Seorang penggemar Blackberry mengatakan, “Ada banyak smartphone, tapi hanya satu yang punya Blackberry Groups.” Ya, BB Groups merupakan salah satu feature kunci dalam pada Blackberry yang digemari pengguna yang suka bersosialisasi. Dalam BBG kita bebas berkumpul, berbagi, dan bergosip tanpa khawatir karena keamanan jalur tersebut cukup tinggi. Kita juga bebas membuat grup dengan beragam tema sebanyak apapun.

Namun, jika sudah ada lebih dari 10 grup dalam Blackberry Anda, Anda mungkin akan mulai lelah mengaksesnya. Apalagi jika aktifitas tiap grup cukup tinggi. Salah satu solusi adalah dengan memunculkan grup-grup tersebut pada layar utama sehingga dapat diakses dengan cepat dan mudah. Icon-icon tiap grup juga menjadi lebih besar tanpa ada perubahan fungsi. Hanya perlu beberapa langkah cepat untuk melakukannya.

  1. Mulailah dengan mengakses list grup Anda dalam Blackberry Messenger. Pilih salah satu grup yang ingin ditampilkan dalam halaman muka.
  2. Klik grup tersebut untuk membuka halaman dalamnya.
  3. Tekan tombol Option (logo BB) untuk memunculkan pilihan, pilih Group Details. 
  4. Ubah pilihan menjadi “Yes” pada item “Show on Home Screen” dan simpan (Save) perubahan ini.

Setelahnya, shortcut grup tersebut akan muncul di halaman muka. Dari situ Anda dapat memindahkan lokasinya, memunculkan grup-grup lain yang Anda inginkan, atau mengelompokannya dalam satu folder. Tidak lagi perlu berlama-lama untuk membuka grup dan Anda akan makin cepat terjun dalam pembicaraan.

Tapi kalau ramai begini, mau buka yang mana dulu? (gambar dari @indraracing)

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES