in: Movies | August 29, 2010 | by: Lucky Natalia

A Barefoot Dream: Jangan Berhenti Bermimpi!

Siapakah Kim Won-Kang? Bagi kita di Indonesia, mungkin nama tersebut tidak berarti apa-apa. Tetapi, bagi masyarakat Timor Leste, Won-Kang adalah sosok yang berhasil mengembalikan harapan masyarakat Timor Leste untuk berani bermimpi. Di negara kecil yang baru terbentuk tersebut, Won-Kang mengajarkan satu hal berharga bagi masyarakat Timor Leste: mengejar mimpi.

Tertarik mengetahui kisah tersebut secara lengkap? Anda bisa menyaksikan film hasil kerja sama Korea Selatan dan Jepang, A Barefoot Dream. Film ini menceritakan awal kedatangan Won-Kang, seorang mantan pemain bola yang mengalami kegagalan bisnis di Indonesia. Lalu, ia memutuskan pindah ke Timor Leste untuk mencoba peruntungan bisnisnya. Melihat keadaan Timor Leste yang masih carut-marut, Won-Kang memutuskan untuk meninggalkan negara tersebut. Dalam perjalanan menuju bandara, Won-Kang melihat sekumpulan anak bermain sepak bola. Ia memperhatikan bahwa anak-anak tersebut bermain tanpa menggunakan sepatu bola. Baginya, ini adalah ladang bisnis baru. Ia pun mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Timor Leste.

Won-Kang membuka toko yang menyediakan peralatan sepak bola. Namun, tak disangka, respon yang diberikan masyarakat sangat mengecewakan. Keadaan ekonomi negara yang labil membuat masyarakat Timor Leste hidup dalam kemiskinan. Itu membuat mereka tidak mampu membeli kebutuhan sekunder dan tersier. Mengetahui keadaan tersebut, Won-Kang memutar otak dengan membagikan sepatu kepada anak-anak dan membolehkan mereka mencicilnya setiap hari. Berawal dari niat berbisnis, Won-Kang menemukan hal lain yang lebih berharga bersama anak-anak tersebut: pengharapan akan mimpi. Ia pun memutuskan untuk melatih anak-anak tersebut dan mengikutsertakan mereka ke kejuaraan sepak bola junior bertaraf internasional di Hiroshima, Jepang.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES