in: News | August 20, 2010 | by: Patrick

Blackberry App World 2.0

RIM resmi meluncurkan aplikasi Blackberry App World versi 2.0. Pada versi ini, terdapat feature baru yang akan membantu para pengembang aplikasi Blackberry dalam mempromosikan aplikasinya. Selain itu, feature-feature baru lainnya akan memudahkan pengguna untuk mencari aplikasi yang ingin digunakannya.

Blackberry App World merupakan satu aplikasi buatan RIM yang menjadi pusat koleksi aplikasi buatan para pengembang. Pengguna dapat mencari aplikasi, melihat informasi mengenai aplikasi bersangkutan, dan mendowload ataupun membelinya (bila aplikasi tersebut berbayar). Blackberry App World hampir mirip dengan App Store di perangkat iPhone dan iPod ataupun Android Market pada perangkat Android.

Pada versi 2.0 ini, RIM memberikan dukungan yang lebih sempurna pada penyedia layanan credit card seperti VISA ataupun Mastercard. Dengan pengembangan ini, proses pembelian aplikasi akan semakin mudah. Satu hal yang menarik, RIM juga telah menambahkan feature Carrier Billing. Dengan feature ini, billing pembelian aplikasi akan masuk ke tagihan pembayaran seluler Anda langsung sesuai provider. Namun sayangnya, belum semua operator mendukung feature ini.

Fungsi QR Code memungkinkan pengguna untuk melihat informasi mengenai satu aplikasi secara cepat setelah ia memindai Barcode dari aplikasi bersangkutan (misalnya dari web, majalah, dan lain sebagainya).

RIM juga telah mengubah beberapa layout tampilan Blackberry App World untuk memudahkan navigasi dalam pencarian aplikasi. RIM menyediakan sejumlah tab menu baru seperti Top 25 Free Apps, Top 25 Paid Apps, Top 25 Themes, dan tentunya Newest App dan Recently Updated Apps.

Menurut kami sendiri, satu feature yang cukup menarik pada versi 2.0 ini adalah sinkronisasi Blackberry ID. RIM akan mensinkronisasikan Blackberry ID Anda dengan profil Anda di App World. Dengan sinkronisasi ini, daftar aplikasi yang telah Anda download atau beli akan tersimpan dan dapat dimigrasi bila Anda mengubah perangkat Blackberry Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? arahkan Browser Blackberry Anda ke http://www.blackberry.com/appworld/download

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES