in: Graphics Card | August 1, 2010 | by: Gatot Tri Yuwono

Digital Alliance GTX 460 – Pendatang Baru Dari Digital Alliance

Kesimpulan

NVIDIA GTX 460 yang hadir ke pasaran baru-baru ini memang membawa angin segar bagi gamer komputer berkantong pas-pasan. Dengan banderol harga pada US$ 199 untuk model 768 MB dan US$ 229 untuk model 1 GB, user/gamer komputer dapat menikmati graphics card bertenaga dengan harga yang terjangkau.

Para produsen graphics card yang melihat pangsa pasar yang menjanjikan pada level harga ini, tentu tidak mau ketinggalan ikut mendulang emas. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Digital Alliance.

Untuk Digital Alliance GTX 460 768MB, jika melihat dari kemasan luar dan paket penjualan yang disertakan memang tidak menawarkan sesuatu yang spesial. Akan tetapi, justru sesuatu yang spesial berada pada graphics card itu sendiri. Kinerja Digital Alliance GTX 460 768MB tergolong memuaskan pada pengujian yang kami lakukan, baik pada game atau aplikasi lainnya. Bagi Anda yang gemar bermain game, Digital Alliance GTX 460 768MB mampu menghasilkan frame rate yang cukup tinggi sehingga game akan terasa lebih nyaman saat dimainkan. Bahkan dengan resolusi gambar mencapai 1920×1080. Jika Anda masih belum puas, Anda masih dapat menaikkan frame rate pada game dengan menurunkan setting resolusi gambar atau kualitas pada game.

Selain kinerja, heatsink non-reference yang digunakan tergolong andal dalam menjinakkan panas graphics card. Hal ini penting untuk menjaga umur graphics card Anda agar lebih panjang.
Jika Anda tidak bermain game, membeli graphics card ini memang akan menjadi sia-sia karena masih ada graphics card kelas low-end yang lebih murah atau graphics card onboard untuk sistem Anda. Akan tetapi bagi PC gamer, apalagi mereka yang memiliki dana terbatas, graphics card dengan kinerja yang kencang pada game tetapi dengan harga terjangkau tentu akan menjadi incaran tersendiri.

Jika Anda memang sedang mencari graphics card terbaru atau ingin meng-upgrade graphics card Anda ke seri yang lebih kencang, mungkin Digital Alliance GTX 460 768MB dapat Anda jadikan pilihan.

Kelebihan
– Kinerja pada game tergolong memuaskan
– Output display lengkap sehingga tidak membutuhkan konverter
– Kipas heatsink tergolong hening
– HSF non-reference

Kekurangan
– Paket penjualan minimalis

Digital Alliance GTX 460 768MB

Produsen: Digital Alliance
Info: www. dagraphics.com
Harga: US$ 199 (per 28 Juli 2010)
Distributor Indonesia: Megacom
Telepon: 612 7712 dan 3000 5408

DATA TEKNIS

Chip : NVIDIA GTX 460
Interface : PCI Express 2.1 x16
Memory Size : 768 MB
Core Clock : 675 MHz
Shader Clock : 1350 MHz
Memory Clock : 3600 MHz
D-Sub Output : Ada
DVI Output : Ada
HDMI Output : Ada
Memory Type : GDDR5
Memory Interface : 192-bit
Perlengkapan :
Molex to 6-pin power converter, CD Driver, Buku Manual, dan Kartu Garansi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES